Rizky Aditya Putra, Juara Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Rizky Aditya Putra, Juara Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Hobi Berhitung Sejak Kecil, Dapat Juara Sejak SD

MERAIH predikat juara 1 di even nasional tentunya menjadi dambaan semua orang, , termasuk Rizky Aditya Putra, siswi kelas IX di SMPN 11 Kota Jambi. Dia berhasil menjadi juara 1  pada lomba olimpiade matematika di tingkat nasional di Jakarta.

 

SRI JUNALIA

RIZKY,  seperti itu namanya dipanggil. Terlahir di Jambi, 21 Juni 1998 silam itu, berhasil meraih juara 1 lomba olimpiade matematika tingkat nasional, serta menjadi pemenang golden winner di Jakarta beberapa waktu lalu.

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tidak hanya bagi Rizky pribadi, akan tetapi bagi Provinsi Jambi. Betapa tidak, di usianya yang masih muda, Rizky sudah mampu menelorkan prestasi gemilang. Ditemui disekolahnya, kemarin siang, Rizky yang baru saja selesai ujian sekolah itu,  tetap tersenyum ramah saat diwawancarai oleh penulis.

Kepada koran ini, kemarin, Rizky bertutur, sajak kecil memang ia memiliki hobi akan pelajaran matematika, selain itu ia juga ungkapkan ia sangat suka menghitung semua angka-angka yang ia lihat.‘’Senang rasanya telah mendapat juara 1 ditingkat Nasional,” ujarnya.

Mengenai persiapan sebelum ikut perlombaan, Rizky mengaku, ia secara rutin melakukan latihan sebelum mengikuti berbagai perlombaan.”Latihan harus selalu dilakukan,”katanya.

Menurutnya, kemenangan yang diraihnya itu merupakan hasilnya selama ini telah belajar dengan baik, dan juga dikarenakan sebagian harinya  telah dihabiskan untuk belajar matematika. “ Karena cintaku terhadap pelajaran matematika ini, maka setiap harinya saya selalu berusaha untuk mempelajari pelajaran matematika, dan yang namanya buku matematika memang selalu ada ditanganku baik disekolah maupun dirumah,” katanya.

Sebagai anak ketiga dari tiga bersaudara, Rizky  memiliki tekad untuk membanggakan kedua orang tuanya. Dan ia selalu mendapat dukungan dari orang tuanya atas prestasi-prestasi yang telah diraihnya.

“ Orang tuaku memang selalu mendukung atas prestasi-prestasi yang selalu kuraih, dari sejak duduk dibangku SD saya juga sering mendapat juara, bahkan saya selalu mendapat hadiah dari orang tuaku, yang membuatku semakin bersemangat,” paparnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: