TPA Kerinci Didominasi Sampah Sungaipenuh

TPA Kerinci Didominasi  Sampah Sungaipenuh

Kerinci – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah milik Kabupaten Kerinci di Pendung Talang Genting didominasi oleh sampah dari Kota Sungaipenuh. Bahkan perharinya jumlah sampah yang dibuang dari Sungaipenuh mencapai 8 ton.


Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kerinci, Anizar mengatakan, saat ini TPA milik Kabupaten Kerinci di Desa Pendung Talang Genting, Kecamatan Danau Kerinci didominasi sampah dari Kota Sungaipenuh.
 
Banyaknya sampah dari Kota Sungaipenuh, karena keberadaan pasar-pasar milik Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungaipenuh terletak di Sungaipenuh, sehingga sampah yang dikirim ke TPA didominasi sampah dari pasar Kota Sungaipenuh.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kerinci  tidak akan menghambat dan melarang Pemerintah Kota Sungaipenuh untuk membuang sampah di TPA milik Kabupaten Kerinci. Hal itu dikarenakan tidak adanya lokasi TPA dalam wilayah kota Sungaipenuh.

“Kita sudah banyak membantu Pemkot Sungaipenuh, walau bagaimanapun juga Kota Sungaipenuh tetap saudara kita. Lagian mereka tidak bisa membangun TPA, karena TPA tidak boleh dibangun didaerah resapan air seperti di wilayah Kota Sungaipenuh,” terang Anizar.

 

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaiklan Bupati Kerinci, H Murasman. Malah dirinya mengaku ikhlas kalau sampah Sungaipenuh dibuang di TPA Kerinci, meski tanpa adanya kontribusi bagi Kerinci.

(dik)  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: