Tim Sepak Takraw SDN 117 Jadi Duta Tebo

Tim Sepak Takraw SDN 117 Jadi Duta Tebo

MUARATEBO-Setelah memenangkan beberapa pertandingan pada Olempiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tebo pada Cabang Sepak Takraw, maka tim Sepak Takraw dari SDN 117 Desa Kandang Kecamatan Tebo Tengah berhasil meraih Juara I tingkat Kabupaten Tebo.

            Sehingga akan menjadi Duta Tebo pada ajang O2SN tingkat Provinsi Jambi. Hal ini diungkapkan Kepala SDN 117 Desa Kandang, Nobon kemarin. Dimana sebelumnya tim Sepak Takrau SD 17 mewakili Kecamatan Tebo Tengah untuk berlaga pada ajang O2SN tingkat Kabupaten Tebo.

“Alhamdulillah, setiap pertandingan tim Sepak Takraw SDN 117 selalu menang dan akhirnya mampu meraih juara I tingkat kabupaten,” terang Nobon kepada harian ini, kemarin.

Lanjutnya, dengan prestasi yang mampu diraih oleh tim Sepak Takraw SDN 117, secara otomatis tim tersebut mendapat tiket mewakili Kabupaten Tebo untuk berlaga pada O2SN tingkat Provinsi Jambi. “O2SN tingkat Prvonsi Jambidi jadwalkan pada bulan Mei nanti,” akunya.

Nobon menyadari, meski saat ini tim sepak takraw SDN 177 berstatus Juara I tingakat Kabupaten Tebo, namun pada ajang perlombaan ditingkat Provinsi Jambi nanti, tentunya tim sepak takraw SDN 117 akan berhadapan dengan tim lain yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota.

Artinya, tim yang akan dihadapi nantinya adalah tim unggulan yang sudah melalui proses penjaringan yang dilakukan di wilayah masing-masing. Maka untuk mempersiapkan tim Sepak Takraw SDN 117, pihaknya tengah melakukan berbagai persiapan diantaranya, melakukan pembinaan dan pelatihan kepada tim.

“Meski sampai sekarang belum ada juklak dan juknis pelaksanaan O2SN dari Provinsi Jambi. Namun tim Sepak Takraw SDN 117 terus mendapat binaan dan bimbingan dari guru olah raga mereka yaitu Izham Maulin,” tuturnya.

Dengan persiapan yang terus dilakukan, Nobon berharap tim sepak takraw SDN 117 mampu meraih prestasi pada ajang O2SN tingkat Provinsi.
“Mudah-muadahan SDN 117 mampu mengharumkan nama Kabupaten Tebo ditingkat provinsi,” harapnya.

(azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: