85 Siswa SMP 17 Siap Ikut UN

85 Siswa SMP 17 Siap Ikut UN

MUARASABAK-Sebanyak 85 siswa SMP Negeri 17 Kabupaten Tanjab Timur, siap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2013. Hal ini diungkapkan Kepsek SMP Negeri 17, Idrawati pada Senin (25/3) kemarin.

Mengenai perisapan dinilainya sudah cukup, karena siswa-siswa telah mengikuti kegiatan les latihan khusus untuk mengikuti UN.
\"Persiapan kami sudah cukup tinggi menghadapi UN. Jadi kami optimisi,\" ujarnya.

Dicontohkannya, pengaturan kelompok belajar telah dilakukannya sebagai persiapan siswa menghadapi UN. Ditambah dengan try out dan bimbingan belajar. \"Guru bidang studi juga saya minta untuk selalu mengulang-ulang pelajaran yang di UN kan,\" katanya.

Walaupun terdapat perbedaan UN antara tahun lalu dan tahun ini, lanjutnya, namun pihak sekolah tetap mengantisipasi perbedaan tersebut, dengan menekankan siswa untuk selalu belajar baik dirumah maupun disekolah.

\"Tahun kemarin kan UN hanya lima paket tapi tahun ini UN jadi 20 paket,\" jelasnya.

Dengan UN yang menjadi 20 paket, menurutnya, satu ruangan sekolah yang siswanya mengikuti UN, akan berbeda-beda soal yang diberikan. Dan kecil kemungkinan untuk bisa bekerjsama.
\"Kami apresiasi perbedaan soal UN tahun ini,\" bebernya.

Mengenai tingkat kelulusan tahun ini? Dia berharap agar tahun ini siswa-siswanya lulus seratus persen seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

\"Sejak tahun 2006 siswa kami selalu lulus seratus persen. Mudah-mudah tahun ini juga seratus peresen kelulusan siswa,\" katanya bangga.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: