UMB Adakan Kuliah Umum

UMB Adakan Kuliah Umum

MUARABUNGO-Direncanakan pada hari ini Selasa (26/03) Universitas Muara Bungo (UMB) akan mengadakan kuliah umum. Tema kuliah umum kali ini adalah Motivasi dan Kewirausahaan.

Sedangkan pemateri yang akan dihadirkan pada kuliah umum adalah Prof. Dr. Ir. Havis Aima dan mantan Bupati Bungo dua priode, Drs H Zulfikar Ahmad.

          Hal tersebut diakui Rektor Universitas Muara Bungo (UMB), Khairun A Roni kepada Jambi Ekspres, kemarin. Menurutnya, peserta yang mengikuti kuliah umum ini adalah seluruh mahasiswa UMB, namun, dipriortaskan mahasiswa tingkat bawah. “Acara hanya satu hari,” ujar Khairun, kemarin.

Tujuan diadakan acara tersebut, dikatakan Hairun A Roni, untuk menambah semangat mahasiswa untuk mengikuti pendidikan dan menambah ilmu pengetahuan. Sebab, dikatakannya, mahasiswa itu tidak hanya mendapatkan teori dikampus saja. Tapi, mereka juga harus mendapatkan praktek dilapangan.

          “Hal yang seperti ini yang harus kita lakukan,” ujarnya.  Lanjutnya, acara-acara yang seperti ini, rencananya akan diadakan secara rutin. “Sudah banyak sebenarnya yang menawarkan untuk jadi pembicara, tapi, nantilah kita atur jadwal,” janjinya.

          Terkait masalah tempat acara, dikatakannya belum final, apakah di Gedung Darma Wanita, Kampus UMB atau DPRD. “Kemungkinan di gedung DPRD, kalau di kampus tidak ada ruangan yang besar, seperti gedung DPR,” katanya.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: