LSM di Tanjabtimur Bentuk Konsorsium

LSM di Tanjabtimur Bentuk Konsorsium

MUARAASABAK – Kaban Kesabangpol Linmas Kabupaten Tanjab Timur, M Taher mengatakan  hasil pertemuan antara Dirjen Kesbangpol Linmas, Kesabangpol Linmas Tanjab Timur dan LSM, OKP serta Ormas di Tanjab Timur, mendapatkan kesepakatan seluruh LSM akan membentuk konsorsium. 

“Dalam konsorsium tidak ada lagi yang menjadi ketua, seluruh anggota sama kedudukannya. Sekarang tinggal upaya LSM-LSM itu untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanjab Timurr,” katanya.

Terpisah, Ari Suryatno dari Pokmades, mengatakan keberadaan konsorsium berarti sama-sama mengawal seluruh kebijakan Pemkab untuk membangun Tanajb Timur. Konsorsium yang didirikan LSM ini juga meenjaga agar tidak terjadi kebocoran keuangan negara yang digunakan Pemkab. “Kami akan sama-sama mengawasi kinerja Pemkab,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, analisa terhadap program Pemkab menjadi tujuan lainnya dalam keberadaan forum konsorsium LSM. Keberadaan forum ini pun merupakan lembaga oposisi yang netral keberadaannya. “Kami ingin diikutsertakan dalam kegiatan Musrenbang, karena dari kegiatan itulah kami dapat mengetahui program yang dijalankan Pemkab untuk nantinya sama-sama kami evaluasi,” tandasnya.  

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: