Tujuh Cabor Siap Dipertandingkan di O2SN

Tujuh Cabor Siap Dipertandingkan di O2SN

MUARABULIAN-Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 3-4 April 2013. Tujuh cabang olahraga siap dipertandingkan dalam O2SN Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten Batanghari.

Hal tersebut dikatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari saat dikonfirmasi kemarin. Persiapan menjelang O2SN tingkat SMA ini sendiri sudah dilakukan dan sudah dilaksanakan technical meting yang diikuti oleh guru-guru olahraga dari masing-masing SMA yang menjadi peserta. 

“Semua guru olahraga dari masing-masing SMA yang menjadi peserta sudah mengikuti technical metting, dan besok pelaksanaan O2SN siap digelar,” ujar Dinas PdK Batanghari  melalui Kasi Olahraga bidang pendidikan non formal, Nofwendi S.Pd.

Dikatakannya, adapun tujuh cabang olahraga yang bakal dipertandingkan dalam O2SN SMA tingkat Kabupaten Batanghari antara lain yakni tenis meja, pencak silat, bulutangkis, karate, bola volley, dan catur. 

Lanjutnya lagi, untuk pelaksanaan O2SN tingkat Kabupaten ini akan dipusatkan di Kecamatan Muara Bulian, dan diharapkan nantinya pada pelaksanaan kegiatan ini Kabupaten Batanghari dapat melahirkan atlet-atlet yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Batanghari dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Jambi. 

“ Untuk pesertanya sendiri yakni dari 11 SMA Negeri dan 1 SMA Swasta, diharapkan nantinya setiap peserta yang bertanding mampu mengedepankan nilai-nilai sportifitas,” ungkapnya.

Diakuinya juga, lima dari tujuh cabang olahraga yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten ini nantinya juga akan dipertandingkan di tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional. “Sementara dua cabang olahraga hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten Batanghari,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakanya sendiri, selain pelaksanaan O2SN tingkat SMA nantinya, Dinas PdK juga akan melaksanakan kegiatan O2SN tingkat SD, SMP, dan SMK, namun saat ini waktu pelaksanaanya masih menunggu petunjuk tekhnis dari provinsi Jambi. 

“Pihak Dinas Kabupaten Baru mendapat Juknis untuk tingkat SMA, sementara untuk tingkat SMK, SD, dan SMP kita masih tunggu juknis dari provinsi,” pungkasnya.

(adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: