UN Dikawal Aparat

UN Dikawal Aparat

UNTUK menghindari kebocoran soal, UN dikawal aparat. Persiapan juga sudah dilakukan berbagai pihak

\"UN tingkat SMA, SMK/MA dan ujian pendidikan kesetaraan Paket C dilaksanakan mulai tanggal 15-18 April 2013,\" ujar Kadisdik Kabupaten Tanjab Timur, Rahmat Derita melalui Kabid Dikmenti Yuski kemarin (14/4).
Kadis pendidikan Batanghari, Hadramin Nida juga menyampaikan hal yang sama. \"Soal UN yang tiba di Kabupaten Batanghari aman karena dijaga ketat aparat kepolisian,\" ujarnya.

Menurutnya, pengawalan soal UN dilakukan aparat kepolisian mulai dari lokasi percetakan hingga ke rayon yang tersebar di setiap sekolah yang berada dibeberapa kecamatan dikabupaten Batanghari nantinya.

 Kapolres Muarojambi sendiri, AKBP Ayi Supardan menjelaskan anggota yang mengamankan UN itu bukan mengamankan seluruh sekolah tapi satu anggota mengamankan beberapa sekolah. \'Selain itu juga dibantu dengan anggota polsek masing-maisng wilayah,\' kata Kapolres. 
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sungaipenuh sendiri mengkhawatirkan beredarnya kunci jawaban palsu saat Ujian Nasional (UN) besok (hari ini,red) Senin (15/4). Jika ada kunci jawaban yang beredar, maka kunci jawaban itu adalah kunci jawaban palsu yang hanya akan menyesatkan siswa peserta UN.
Syahrial Thaib, Kepala Disdik Kota Sungaipenuh mengatakan, paket soal ujian sampai saat ini tidak diketahui bagaimana bentuknya. Menurutnya nantinya disetiap kelas yang berisi 20 orang siswa akan diberikan 20 paket soal yang berbeda satu sama lain.\"Satu siswa dengan siswa yang lain berbeda soal ujiannya,\" ujarnya Minggu (14/3) krmarin di Kantor Disdik Kota Sungaipenuh. 

(Dik/era/adi/yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: