Guru PAK dan Bimas Kristen Gelar Kebaktian

Guru PAK dan Bimas Kristen Gelar Kebaktian

JAMBI-Bimas Kristen dan Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) Provinsi Jambi pada Sabtu (27/04) kemarin menggelar kegiatan kebaktian Paskah di Gedung RDC dan berlangsung sukses.

Kegiatan yang diikuti sekita 200 peserta terdiri dari dari Bimas Kristen dan guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) se-Provinsi Jambi, Persatuan Geraja Indonesia, utusan dari gerja serta seluruh siswa SMP/SMA se-Kota Jambi.

            Menurut Ketua Panitia,, Sertauli Barwo S.PAK, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan. “Semoga kedepan kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan menjadi program tahunan kita,” ujar Sertuli, kemarin.

Disampaikannya, kegiatan ini digelar dengan tujuan dapat menjalin kerjasama yang baik untuk menciptakan kinerja yang profesioanl dan bertanggung jawab. Adapun rangkain kegiatan ini yakni dimulai dengan beribadah

“Kemudian dilanjutkan dengan khotbah yang dimsapaikan oleh Pendeta Albert Buiswarin tentang jangan takut, sebab aku tahu engkau mencari aku,” jelasnya.

Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan berbagai penampilan siswa-siswi SMP/SMA se-Kota jambi seperti penampilan vocal group dari SMAN 2 Kota Jambi, liturgy sutuasional dari SMKN 3, Vocal Group dari SMA Nommensen, pembacaan puisi siswa dari SMPN 10 Kota Jambi dan Vocal Group dari SMPN 24 Kota Jambi.

            Sementara itu Drs Ennen Gulthon, MTh selaku Pembimas Pusat pada sambutanya mengungkapkan terima kasihnya karena guru-guru di Provinsi Jambi telah bertanggung jawab akan fungsinya sebagai guru Pendidikan Agama Kristen di sekolahnya

Diungkapkannya, dengan adanya kegiatan paskah ini diharapkan dapat meningkatkan wawsan keagamaannya melauikata dan perbuatan sebagai orang yang membari pengjaran kepada anak.

            “Kedepan saya berharap paskah ini dapat lebih ditingkatkan kembali kegiatannya khususnya dalam perayaan, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertam kali ini digelar,” harapnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: