SMAN 4 Jambi Gelar Berbagai Lomba

SMAN 4 Jambi Gelar Berbagai Lomba

Peringati Hari Kartini dan Hardiknas

DALAM rangka memperingati hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Mei 2013, maka SMAN 4 Kota Jambi menggelar berbagai lomba pada Sabtu (27/04) kemarin. Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Membangun Bersama Untuk Menggapai Hasil Lebih Baik Kedepan’.

Lomba tersebut terbagi 2 yaitu untuk guru dan siswa SMAN 4 Kota Jambi. Untuk lomba khusus bagi guru yaitu lomba masak nasi goring. Sedangkan lomba bagi siswa berupa lomba menyajikan hidangan, lomba memasang tengkuluk dan lomba fashion show dengan pakaian kebaya ala RA Kartini.

            Kepala SMAN 4 Kota Jambi, Ahmad Abhar, SPd, MPd.I mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka membangun kebersamaan bagi guru. Selain itu juga menanamkan nilai-nilai RA Kartini, terutama kepada siswa SMAN 4 Kota Jambi diera globalisasi dan moderinisasi.

            “Dengan kegiatan ini kita bisa menanamkan nilai Kartini pada anak dan mengenang jasa-jasa RA Kartini,” ujar Abhar saat ditemui disela-sela lomba masak nasi goring, kemarin.

            Selain itu dikatakan Abhar bahwa kegiatan ini juga dalam moment menyambut Hardiknas dan pihaknya ingin berbagi pada anak. Dimana guru juga bisa berperan dalam kegiatan eskul, sebagai pelaku pendidikan guru tidak hanya bisa teori tetapi mampu melaksanakan kegiatan tersebut.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: