Tornado Selebar 2,4 Km Mengamuk 45 Menit

Tornado Selebar 2,4 Km Mengamuk 45 Menit

Warga negara dan diaspora Indonesia yang tinggal di Kota Moore tidak lebih dari 10 orang. \"Angin tornado hari ini mendarat di Moore dan beberapa wilayah lain. Kami sudah menghubungi masyarakat Indonesia di Admond, Moore. Sejauh ini mereka aman,\" sambung Konjen Busra.

Diperkirakan, pukul 21.00 waktu setempat, tornado akan mendarat di kota pelajar Stillwater, lalu melewati Tulsa. Pihak universitas sudah menyampaikan warning dan menyediakan shelter di basement universitas.

\"Mahasiswa kita di Stillwater cukup banyak. Namun, peringatan dini sudah disampaikan dan mereka sekarang menyelamatkan dokumen-dokumen penting,\" tutur Busra.

KJRI Houston mengimbau masyarakat Indonesia yang ada di kawasan itu agar meningkatkan kewaspadaan, saling menginformasikan keadaan masing-masing dan mematuhi imbauan maupun perintah otoritas dan pemerintah setempat. \"Ini mengingat tornado diperkirakan berlanjut dan melalui beberapa kota lain, jadi harus lebih waspada\", ujarnya. KJRI Houston akan terus memonitor dan memastikan kondisi masyarakat Indonesia akibat tornado tersebut.

(ap/rtr/mia/c2/kim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: