Lulusan SMAN 5 Jambi Banyak Diterima PTN Favorit

Lulusan SMAN 5 Jambi Banyak Diterima PTN Favorit

Melalui Jalur PMDK atau Undangan

JAMBI-Keberhasilan yang dicapai SMAN 5 Kota Jambi tidak hanya sebatas menghantarkan siswanya lulus 100 persen. Namun juga berhasil membawa banyak lulusannya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit melalui jalur undangan atau PMDK.

Menurut Kepala SMAN 5 Kota Jambi, Mulyadi, SPd, MPd bahwa mereka umumnya diterima hampir merata di seluruh PTN favorit seperti UGM, Universitas Diponogoro, Universitas Brawijaya, Unpad, Unand Padang, Unsri Palembang, USU, IPB, UNSOED, UI, ITB dan banyak lagi yang lainnya.

“Mereka di terima diberbagai jurusan seperti Kedokteran, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Kesehatan Masyarakat, Pertambangan, Geologi dan jurusan lainnya,” sebut Mulyadi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

Khusus untuk Kedokteran Unja diakui Mulyadi ada 7 orang lulusan SMAN 5 Kota Jambi yang diterima melalui jalur undangan. Atas keberhasilan ini dirinya bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan ini.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari majelis guru, komite, orangtua siswa, komponen sekolah lainnya sehingga siswa kami bisa lulus 100 persen dan banyak yang diterima di PTN favorit,” akunya.

Dikatakan Mulyadi bahwa sampai sekarang sudah ada sekitar 97 orang siswa yang sudah melapor bahwa mereka  sudah lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kita senang karena kelulusan yang mencapai angka 100 persen serta banyaknya lulusan kita yang di terima di PTN yang terkenal dan favorit melalui jalur undangan. Ini merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan dari program peningkatan mutu pendidikan  yang kita buat,” bebernya. 

Selain meraih prestasi dengan diterima di PTN favorit, berbagai prestasi juga diraih siswa SMAN 5 Kota Jambi. Prestasi tersebut adalah Juara I Lomba Shodou Pekan Budaya Bahasa Jepang Provinsi Jambi atas nama Aisyah Safara.

Prestasi lainnya adalah Juara I Lomba Accoustic se-Provinsi Jambi tingkat SMA sederajat dan umum yang digelar BEM IAIN STS Jambi atas nama Arung Sulthan Pamuka, M Irham Septria, Adi Parulian, Gigih Fernandy Y, Ridho Kurniawan dan Delvita Risky.

Sementara itu Waka Humas SMAN 5 Kota Jambi, Dra Evariyana, MPd mengatakan bahwa pihaknya mensupport siswa yang memiliki bakat dan minat untuk meningkatkan prestasinya.

“Ini kebanggaan bagi sekolah, karena mereka ini dibina langsung dari sekolah. Prestasi membanggakan dan cukup banyak yang dapat siswa kita tahun ini yang diterima di PTN Favorit, mudah-mudahan lebih banyak lagi,” harapnya.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: