Lulus 100 Persen, Siswa SMPN 14 Mandi Kembang

Lulus 100 Persen, Siswa SMPN 14 Mandi Kembang

JAMBI-Setelah dinyatakan lulusan 100 persen pada UN 2013, maka siswa SMPN 14 Kota Jambi langsung pun mandi air kembang di sekolah mereka yangt sudah disiapkan guru. Tradisi ini sudah menjadi program yang dilaksankan SMPN 14 Kota Jambi sejak kepemimpinan Zaidawati, MPd.

            Bahkan sejak kepemimpinan Zaidawati, MPd  di SMPN 14 Kota Jambi prestasi kelulusan di SMPN 14 terus meningkat, sehingga mencapai 100 persen. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan guru dan orangtua siswa SMPN 14 Kota Jambi.

            Kepala SMPN 14 Kota Jambi, Zaidawati, MPd mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur karena semua siswanya bisa lulus dengan baik dalam UN 2013. Padahal saat UN berlangsung pihaknya sedikit kuatir karena ketatnya UN tahun 2013 dengan paket soal sebanyak 20 paket.

            “Kami keluarga besar SMPN 14 bahagia dan senang karena semua siswa lulus. Apalagi kelulusan tahun ini yang menakutkan karena prosesnya cukup rumit,” ujar Zaidawati saat dihubungi melalui telpon celulernya kemarin.

            Dikatakan Zaidawati bahwa prestasi kelulusan ini tidak didapat dengan mudah, tetapi melalui proses dan pembinaan. Selain itu juga keberhasilan ini diakui Zaidawati karena dirinya, tetapi karena keberhasilan guru dan orangtua yang memotivasi anak terus terus belajar.

            “Saat pengumuman kelulusan orangtua juga terkejut karena siswa kita lulus 100 persen. Tapi saya besersama guru dan orangtua senang serta puas dari hasil anak-anak kita. Ini juga karena ketekunan anak-anak belajar,” akunya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada siswa yang meraih nilai UN terbaik yaitu Juara I Bella Monika dengan nilai rata-rata 9,10, Juara 2 Putri Sekar Ningrung dengan nilai rata-rata 9,10 dan Juara 3 Yudis Tirta dengan nilai rata-rata 9.

(kta/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: