SDIT As-Shiddiqi Utamakan Pendidikan Keagamaan

SDIT As-Shiddiqi Utamakan Pendidikan Keagamaan

JAMBI-Pendidikan keagamaan yang diterapkan di SDIT As-Shiddiqi Kota Jambi diutamakan dibandingkan pelajaran yang lainnya. Hal ini diprogramkan untuk menghasilkan siswa-siswi yang mampu membaca Al-Qur”an.

Dalam menciptakan siswa-siswi yang mampu dalam bidang keagamaan, maka dalam proses pembelajaran siswa-siswi selalu disuguhkan pendidikan keagamaan, terutama baca Al-Qur”an.

\"Bisa baca Al-Qur”an merupakan tujuan SDIT ini. Teryatam dalam memberikan pendidikan keagamaan kepada siswa-siswi,\" jelas Kepala SDIT As-Shiddiqi, Rita Fitria saat ditemui, kemarin.

Diungkapkannya bahwa di SDIT As-Shidiqi ini adalah madrasah yang lebih mengutamakan pendidikan keagamaan. Meski demikian, madrasah ini tidak melepaskan kurikulum pendidikan nasional.

Tetapi lebih menonjolkan pendidikan keagamaan dengan pandai membaca Al-Quran. program ini adalah salah satu cara agar menarik masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak mereka ke SDIT As-Shiddiqi Kota Jambi ini.

\"Apalagi, siswa kelas satu yang belum bisa membaca Al-Qur”an. Mereka harus mengikuti pelajaran tambahan 4 jam di luar jam sekolah yakni belajar mengaji, sehingga diharapkan dapat cepat bisa membaca Al-Qur”an\" bebernya

Menurutnya, saat ini banyak anak setingkat sekolah dasar tidak bisa membaca Al-Quran. Maka, dengan melihat banyaknya anak yang kurang peduli terhadap Al-Quran, maka di SDIT As-Shiddiqi menawarkan pendidikan 100 persen pendidikan agama Islam.

\"Kita ingin, semua anak-anak yang masuk ke SDIT As-Shiddiqi ini, harus pandai baca Al-Quran. Agar nanti bisa menghasilkan anak-anak yang memiliki ilmu pengetahuan lebih dalam lagi tentang ayat-ayat suci Al-Quran. Apalagi, target kita sebelum tamat, mereka sudah bisa membaca Al-Qur”an,\" pungkasnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: