>

Jadi Terkenal setelah Nekat Bangun Pabrik di Musim Dingin

Jadi Terkenal setelah Nekat Bangun Pabrik di Musim Dingin

\"Tempe saya dikenal berkat promosi dari mulut ke mulut,\" tambahnya. Bahkan, sambung dia, tempenya sekarang mulai menembus Eropa. \"Saya mulai ekspor ke Prancis, tetapi dalam bentuk ragi tempe,\" jelas Rustono. Dia menulis ragi tempenya ke Prancis itu dengan tagline \"Warisan Budaya Indonesia\" itu.

Berkat kegigihan Rustono, orang Jepang kini doyan lauk kaya protein itu. Bahkan, pabrik Rustono pun mendapat saingan. Beberapa pabrik mulai memproduksi tempe untuk melayani permintaan konsumen.

\"Tapi, saya tidak khawatir. Tempe saya sudah punya pelanggan. Dan, saya mulai merambah pasar internasional, terutama di Eropa dan Korea Selatan,\" tandas dia.

(*/c2/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: