IAIN Gelar Workshop Peningkatan Penelitian Dosen

IAIN Gelar Workshop Peningkatan Penelitian  Dosen

JAMBI-Dalam rangka meningkatkan penilitian dosen, maka IAIN STS Jambi pada Jum’at (13/09) lalu mengadakan Workshop Peningkatan Penelitian  Dosen IAIN STS Jambi. Kegiatan ini digelar di Hotel Golden Harvest dan berjalan dengan lancar.

            Kegiatan ini dibuka Rektor IAIN STS  Jambi, diwakili Wakil Rektor II, Dr Sagab Al-Munawwar. Dalam sambutannya Sagab berharap dengan menggelar kegiatan Workshop Peningkatan Penelitian Dosen, maka hasil penilitian para dosen nantinya dapat dipublikasikan secara nasional dan dan dapat dinikmati peneliti-peniliti lainnya.

Menurutnya hal ini disebabkan karena saat ini IAIN STS Jambi telah memiliki banyak tenaga SDM. “Sehingga dengan tenaga SDM yang banyak, maka perlu diadakan workshop ini untuk menambah wawasan para dosen,” ujar Sagab, kemarin.

            Pada kesempatan tersebut dirinya juga berharap melalui workshop ini, nantinya para dosen IAIN STS Jambi dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian,  dan mengembangkan jariangan.

            Sementara itu Ketua Pelaksana Workshop, Dr H Hermanto Harun, MAg mengatakan bahwa tujuan pelatihan tersebut adalah meningkatkan kemampuan dosen dalam melaksanakan kegiatan penelitian. Selain itun juga untuk mengembangkan jaringan penelitian dosen.

             “Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kami berharap mereka mendapat ilmu-ilmu baru terkait metode penelitian,” ungkap Hermanto disela-sela  pelatihan.

            Pemateri dalam kegiatan tersebut yaitu, Dr Wiwaha dari Universitas Jambi dan Dr Irfan Sauqi Biek dari IPB dengan materi tentang pengembangan penelitian dan sebagainya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: