Gubernur Bakal Lepas Guru Favorit

Gubernur Bakal Lepas Guru Favorit

JAMBI – Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) tadi malam menyatakan kesediaannya untuk melepas guru favorit Jambi Ekspres. Kesediaannya ini diungkapkan kemarin, saat audiensi dengan panitia guru favorit.

‘’Tanggal 6 November malam,’’ ungkapnya.

Lokasi pelepasan guru favorit ungkapnya, akan dilakukan dirumah dinas. Sebelum acara pelepasan, akan dilakukan makan malam bersama terlebih dahulu.

‘’Kita makan malam dulu, setelah itu baru acara pelepasan,’’ tukasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penjurian, diputuskan tujuh guru asal tujuh kabupaten berhak meraih gelar Guru Favorit Jambi Ekspres 2013 dengan hadiah Utama Studi Banding ke Eropa.

Tujuh Guru tersebut yaitu Ramaili dari Kabupaten Bungo, Imelda Aisyah SPd MPd dari Kota Jambi, Rita Suryetni SPd MPd dari Kabupaten Sarolangun, Sri Wahyuni SPd dari Kabupaten Batanghari, Roza Hasri SPd dari Kota Sungai Penuh, Wasit Wicaksono SPd dari Kabupaten Tebo dan Sari Hartini SPd dari Kabupaten Tanjabbar. Tujuh nama ini terpilih sebagai pemenang pertama mewakili kabupaten masing-masing. Pada tahap awal, sedikitnya 300 guru dari semua kabupaten dan Kota dalam provinsi Jambi, (kecuali kabupaten Kerinci dan Kabupaten Tanjabtim), berkompetisi mengikuti even ini.

 Sarkawi, CEO Jambi Ekspres Group mengatakan, sangat bangga tahun ini kembali Jambi Ekspres membuktikan komitmen yang sangat tinggi dalam bidang pendidikan. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi serta sponsor dari pihak swasta yang peduli pendidikan, pemenang Guru Favorit Jambi Ekspres 2013 ini akan segera diberangkatkan ke Eropa, melakukan studi banding di Belanda dan mengunjungi Negara lain di Eropa seperti Belgia, Jerman, Paris dan Luxembourg. “Tentu saja program ini tak akan berakhir sampai di sini saja, bagi guru-guru lain yang belum memperoleh kesempatan menjadi pemenang,  kita akan membuat kejutan baru dan baca terus informasinya di Jambi Ekspres,”   tambah Sarkawi.

(dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: