291 Orang Lolos Passing Grade, Hanya 142 Orang Yang Tes TKB

291 Orang Lolos Passing Grade, Hanya 142 Orang Yang Tes TKB

JAKARTA -  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan nama-nama yang lolos dalam tes kompetensi dasar (TKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dari 889 peserta yang dipanggil untuk mengikuti tes, 291 peserta diantaranya dinyatakan memenuhi ambang batas kelulusan (passing grade).

Namun tidak semua peserta yang lolos TKD dipanggil untuk mengikuti tes kompetensi bidang (TKB). Panitia Seleksi CPNS Kementerian PANRB hanya memanggil 142 orang, atau tiga orang dalam masing-masing jabatan untuk mengikuti TKB. Mereka merupakan peserta yang nilainya berada pada ranking teratas.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Tasdik Kinanto melalui rilis yang dikirim pada Rabu (20/11) malam. Dalam rilis tersebut juga dijelaskan bahwa tes TKD akan dilaksanakan pada Minggu dan Senin minggu depan.

\"TKB akan dilaksanakan pada 24 dan 25 November 2013 di ruang Serbaguna Kementerian PANRB,\" ujar Tasdik.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2013, passing grade untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) paling kurang 70, sedangkan untuk tes intelegensia umum (TIU) paling kurang 75, dan tes karakteristik pribadi (TKP) paling kurang 105. Sehingga untuk bisa lolos para peserta harus memenuhi angka-angka tersebut.

Untuk tes pada tanggal 24-25 November nanti, Tasdik mengatakan, para peserta TKB diwajibkan untuk membawa kartu ujian dan kartu identitas (KTP) asli pada saat pelaksanaan ujian.

(mia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: