Peringati HUT PGRI, Gelar Berbagai Lomba

Peringati HUT PGRI, Gelar Berbagai Lomba

JAMBI-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-69 tahun 2013, maka pada Sabtu (23/11) kemarin SMPN 18 Kota Jambi mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti  siswa dan para guru.

Perlombaan yang digelar adalah lomba joget balon, fashion show dan lomba joged balon yang diikuti guru. Sedangkan untuk lomba untuk siswa yakni lomba baca UUD tanpa teks, lomba paduan suara dengan lagu himne guru dan masuk paku dalam botol. 

Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Bonarti Lubis, SPd mengatakan bahwa melalui kegiatan ini para guru bisa mengekspresikan semangatnya pada perlombaan ini.

Adapun berbagai kegiatan lomba yang diadakan ini, lanjutnya, wajib diikuti oleh masing-masing kelas dengan mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dalam menampilkan kebolehannya dari setiap lomba yang diikutinya.

“Kita berharap, melalui perlombaan ini kita sebagai guru wajib adanya kerjasama. Baik itu dalam memeberikan ilmu pendidikan kepada siswa-siswi maupun bagi sesama guru di SMPN 18,” jelasnya.

Menurutnya, membangun pendidikan yang berkualitas harus didasari pada keharmonisan oleh semua guru di sekolah, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa saling merasa kurang hati atau semacam tidak dihargai.

“Tentunya dengan keterbatasan dana yang kami miliki, maka kami mengadakan lomba yang memperebutkan beberapa hadiah yang sama-sama kita saksikan. Walaupun hadiahnya sangat terbatas,” ujarnya.

Meski hadiahnya terbatas lanjut dia, diharapkan kebersamaan terwujud. Karena itu, ia mengimbau kepada para guru agar menjadi guru yang profesional, andal, dan mampu memberikan yang terbaik bagi semua murid serta ia harapkan agar siswa dapat lebih mengenal para gurunya yang kemungkinan sebelumnya tidak mengajar dikelasnya.

“Ya, kita berharap semua guru yang ada di SMPN 18 harus lebih baik lagi sebagai tugas pokok dan fungsinya untuk memberikan yang terbaik kepada anak siswa di sekolah. Tujuannya agar anak-anak ini kedepannya bisa menjadi anak yang berguna bagi orangtua serta bagi bangsa dan negara Indonesia, dan saya juga berharap gar para siswa dapat lebih termotivasi untuk selalu meraih berbagai prestasi,” harapnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: