STIKES HI Jambi Gelar Yudisium ke-2

STIKES HI Jambi Gelar Yudisium ke-2

JAMBI-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Ibu Jambi pada Sabtu (23/11) kemarin menggelar acara yudisium mahasiswa dari Prodi Ilmu Keperawatan (PSIK), Prodi Kesehatan Masyarakat (PSKM), Sarjana Farmasi (S.Farm) dan Prodi Ners.

Acara tersebut dihadiri Ketua STIKES HI Jambi, Drs H Himsar Siregar, SKM, Pembantu Ketua, Ketua Prodi, dosen dan akademisi STIKES HI Jambi. Ketua STIKES HI Jambi, Drs H Himsar Siregar, SKM mengatakan, acara yudisium ini merupakan acara yudisium kedua .

“Dan untuk yudisium yang kedua kali ini, ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana yudisium hari  ini kami menggelar 2 kali yudisium yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Hal ini dikarenakan yudisium kali ini lebih banyak dari sebelumnya, sehingga output lulusan tahun ini jadi lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Himsar, kemarin

Acara yudisium ini akan meluluskan SDM dari Prodi Ilmu Keperawatan (PSIK) sebanyak 84 orang, Prodi Kesehatan Masyarakat (PSKM) sebanyak 67 orang, dan ProdiNers sebanyak 26 orang.

Diungkapkannya bahwa saat ini pihaknya tengah fokus untuk meningkatkan kualitas, sehingga diharapkan para lulusan dapat lebih mudah untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan.

“Namun demikian tidak terlepas dari penyedian tenagan dosen, karena berdasarkan hasil dari supervisi mentoring evaluasi dari kopertis beberapa waktu lalu. Meski dari segi hukum akreditasi prodi kita yang masih C tidak bermasalah, tetapi tuntunan kan semakin meningkat, sehingga kita berusaha bagaimana untuk memenuhi agar semua prodi dapat terakreditasi B,” imbuhnya.

Selain itu, diungkapkannya bahwa agar semua prodi dapat terakreditasi B, maka salah satu komponen yang harus dipenuhi adalah tenaga dosen. Meski saat ini tenaga dosen telah hampir terpenuhi, namun tetap membutuhakn sekitar 4 orang lagi dosen terbaik.

“Oleh karena itu, bagi mahasiswa yang memiliki IP terbaik, nantinya bisa saya undang untuk masuk kesini, ya sementara bisa jadi asisten terlebih dahulu menjelang mereka menyelesaikan S2 nya,” pungkasnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: