Kejar Prestasi Dibidang Olahraga

Kejar Prestasi Dibidang Olahraga

JAMBI-Agar tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah favorit lainnya, maka SMAN 10 Kota Jambi saat ini berusaha membuat program yang bisa menarik minat calon siswa baru untuk bersekolah di sekolah tersebut.

Menurut Kepala SMAN 10 Kota Jambi, Rosnita, SPd bahwa banyak program berkaitan dengan peningkatan mutu yang diagendakannya. Salah satunya adalah dengan menggenjot prestasi non-akademik khususnya dibidang olahraga dan seni.

“Kita memang terus menggalakkan prestasi dibidang olahraga. Alhamdulillah kita banyak menorehkan prestasi dibidang ini,” ujar Rosnita saat ditemui, kemarin.

Baru-baru ini, sekolah yang berada dikawasan Pematang Sulur tersebut juga berhasil mengoleksi prestasi diantaranya Juara I Atletik tingkat Provinsi Jambi, Juara 3 Silat O2SN tingkat Provinsi Jambi, Juara I Gulat tingkat Provinsi dan Juara I Lomba Dayung tingkat Nasional.

                Diungkapkannya bahwa pihaknya akan selalu menyesuaikan dengan potensi yang ada. “Jika akademik kita kalah bersaing dengan sekolah favorit lainnya, maka kita berupaya untuk menonjolkan prestasi dibidang lainnya,” imbuhnya.

Meski begitu, salah seorang anak didiknya berhasil menembus prestasi ditingkat nasional dengan meraih Juara 3 Lomba Karya Ilmiah bangga akan prestasi yang diraih. “Ini menjadi kebanggaan dan pelecut motivasi bagi kami untuk terus melakukan yang terbaik,” jelasnya.

                Selain itu, meski tak muluk-muluk mencapai prestasi akademik, diakui Rosnita pihaknya juga berusaha mengejar ketertinggalan sehingga diharapkan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

                “Kita mengintensifkan bimbingan bagi anak didik. Untuk guru juga demikian, kita berupaya untuk bisa menambah kompetensi yang mereka miliki dengan berbagai cara berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan,” pungkasnya. Selain itu, Rosnita juga terus berupaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: