Ajarkan Siswa Dalam Mempelajari Seni

Ajarkan Siswa Dalam Mempelajari Seni

JAMBI-Siswa SDN 82 Kota Jambi dilatih pembelajaran seni di lingkungan sekolah. Tujuannya untuk memberikan wawasan kepada siswad dalam mengapresiasikan seni. Kegiatan tersebut sengaja dilakukan SDN 82 untuk bisa membiasakan siswa dalam mempelajari seni yang bersentuhan langsung dengan lingkungan.

“Kami mengupayakan pelajaran seni itu bisa dikembangkan oleh siswa agar bisa kreatifitdan terampil dalam mencari ide untuk membuat suatu kesenian,” ujar  Kepala SDN 82 Kota Jambi, Amir Husin, S.Pd.I saat ditemui, kemarin.

Dikatakannya bahwa seni yang diajarkan kepada siswa tersebut diantaranya seni lukis, seni rupa, seni grafis dan seni tari. Seluruh kegiatan seni tersebut kata dia harus membutuhkan wawasan yang bisa menciptakan ide dalam membuat suatu karya seni yang berkualitas.

Dia mengaku tujuan dari pembelajaran tersebut agar siswa bisa berimajinasi dengan melihat lingkungan untuk dibuat suatu seni. Selain itu diharapkan agar mereka juga bisa lebih peka terhadap lingkungan yang akan dijadikan suatu karya.

“Kami memang memiliki metode tersendiri dalam mengajarkan siswanya agar lebih cepat mengerti dengan pelajaran seni. Pertama kami memberikan pilihan pelajar seni kepada murid sesuai bakat yang dimilikinya. Setelah itu, kami terus mengembangkan bakat murid tersebut sesuai yang mereka pilih hingga selesai sekolah,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan selain untuk melatih para siswa sekaligus untuk melestarikan berbagai seni yang ada saat ini. Dengan metode tersebut siswa juga sudah banyak meraih berbagai prestasi dibidang seni. Hal itu membuktikan bahwa dengan metode pembelajaran yang bersentuhan langsung dengan lingkungan akan cepat memberikan wawasan kepada murid.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: