Alumni SMPN 10 Kian Diperhitungkan

Alumni SMPN 10 Kian Diperhitungkan

JAMBI-Semakin banyak saja sekolah-sekolah yang terus eksis dan kian diperhitungkan bermunculan. Salah satunya adalah SMPN 10 Kota Jambi. Sekolah yang dipimpin Warsito, MPd tersebut kini kian banyak mengantarkan alumninya masuk ke SMA-SMA favorit di Jambi.

Prestasi itu semua menjadi buah manis kerja keras Kepala SMPN 10 Kota Jambi bersama guru. Menurut Warsito, dirinya tak hanya memastikan kegiatan belajar mengajar berlangsung lancar dan maksimal, tetapi juga mengupayakan peningkatan output yang menjadi tolok ukur keberhasilan jalannya proses belajar.

“Kita terus mengupayakan bagaimana anak didik kita tak hanya bisa lolos masuk sekolah favorit. Tetapi juga ada yang bisa mereka tonjolkan setelah bersekolah di sekolah favorit tersebut, jadi mereka tidak hanya sekedar menjadi pemenuh kuota kursi yang disediakan,” jelas Warsito.

            Untuk itu, pihaknya terus mengupayakan program pengembangan diri seperti pembinaan LCC, Olimpiade IPA-IPS dan Science. Selain menggeber prestasi akademik, Warsito juga mengintensifkan kegiatan ekskul diantaranya kesenian alat musik tradisional.

Apalagi disekolahnya tersebut terdapat berbagai jenis pilihan alat musik tradisional seperti angklung, rebana, kelintang, akordion dan lira. “Latihan alat musik tradisional in rutin kita lakukan setiap Rabu dengan mendatangkan pelatih profesional yang sengaja kita kontrak dari luar,” tambahnya.

            Khusus untuk ekskul olahraga, pihaknya menyediakan pelatih-pelatih yang akan siap membimbing anak-anak didiknya menekuni berbagai pilihan olahraga seperti futsal, bola kaki, bola voli hingga silat. Saat ini pihaknya juga tengah menggalakkan ekskul drumband. “Target kita untuk drumband ini bisa jadi dengan latihan intensif selama tiga bulan,” tandasnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: