Pensi SMAN 1 Muaro Jambi Sukses

Pensi SMAN 1 Muaro Jambi Sukses

JAMBI-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, Hari Guru, HUT Muaro Jambi dan HUT SMAN 1 Muaro Jambi ke-23 maka digelar Pentas Seni (Pensi) pada Kamis (19/12) kemarin. Kegiatan sebagai ajang menunjukkan kreatifitas dan bakat SMAN 1 Muaro Jambi ini berlangsung meriah dan sukses.

                Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi diwakili Sekretaris Diknad, Abdul Kadir mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Pensi ini. Hal tersebut dikarenakan Pensi sebagai salah satu ajang untuk siswa menunjukkan kreatifitas dan bakatnya dibidang seni.

                “Inilah tempat siswa untuk menunjukkan kemampuannya, sehingga terbiasa dihadapan masyarakat. Saya harapkan kegiatan Pensi ini lebih meriah laig dan tidak hanya sebatas tingkat sekolah, tetapi kedepan juga akan digelar hingga tingkat Kabupaten Muaro Jambi,” harap Kadir.

                Sementara itu Kepala SMAN 1 Muaro Jambi, Drs Helmi mengatakan bahwa Pensi ini digelar setiap akhir semester dan mengisi waktu menjelang pembagian rapor. Pensi ini juga dibarengi dengan 6 acara peringatan yaitu Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, Hari Guru, HUT Muaro Jambi dan HUT SMAN 1 Muaro Jambi ke-23.

                “Pensi ini digelar diakhir semester agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar. Jadi melalui Pensi ini siswa menampilkan kreatifitasnya per kelas, sehingga siswa dapat mengembangkan bakat, minat dan kreatifitas yang dimilikinya dibidang seni,” ujar Helmi saat ditemui, kemarin.

                Dikatakan Helmi bahwa diusianya yang ke-23, SMAN 1 Muaro Jambi terus bertekad untuk menjadi yang terbaik dan menjadi sekolah yang memiliki berbagai prestasi membanggakan. “Sesuai tekad warga sekolah, SMAN 1 Muaro Jambi harus memiliki prestasi tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” bebernya.

                Dari segi prestasi diakui Helmi bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Provinsi Jambi. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi siswa SMAN 1 Muaro Jambi yang mewakli Provinsi Jambi ketingkat Nasional dibidang Puisi CInta Tanah Air di Kemenkumham RI.

                “Bukti lainnya adalah salah satu alumni kita diterima di salah satu perguruan tinggi di Jerman pada Fakultas Kedokteran. Mudah-mudahan dengan HUT ke-23 SMAN 1 Muaro Jambi, saya harapkan semua warga sekolah terus bersemangat untuk meningkatkan kualitas dan mutu lulusan SMAN 1 Muaro Jambi,” akunya.

                Dalam Pensi ini ditampilkan berbagai kreatifitas siswa SMAN 1 Kota Jambi. Mulai dari tari, drama, band, pusi dan berbagai kesenian lainnya dari setiap kelas yang ada di SMAN 1 Muaro Jambi.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: