536 Mahasiswa IAIN STS Jambi Diwisuda

536 Mahasiswa IAIN STS Jambi Diwisuda

JAMBI-Sebanyak 536 mahasiswa IAIN STS Jambi yang terdiri dari 33 orang Magister Program Pascasarjana, 103 Sarjana Fakualtas Syari’ah, 324 Sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 30 Sarjana Fakultas Ushuluddin dan 46 Sarjana Fakultas Adab diwisuda pada Sabtu (28/12) kemarin di Gedung Auditorium IAIN Mendalo.

Acara ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, H. Ir. Syahrasadidin. Dalam sambutannya Syahraddin mengatakan bahwa dalam gerak langkah serta kiprah yang telah dijalani selama ini, menurutnya IAIN sudah diakui semua kalangan.

“Saya menilai bahwa proses perjalanan IAIN STS Jambi telah dapat menempatkan dirinya pada peran dalam memberikan kontribusi bagi peningkatan SDM di Provinsi Jambi. Untuk itu saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan selama ini,” ujar Sekda.

Pada kesempatan itu juga dirinya berpesan kepada mahasiswa yang baru diwisuda agar tetap bersemangat untuk belajar. Jadilah pembelajar sepanjang hayat. “Karena masa belajar di kampus sangat dibatasi waktunya. Sedangkan di masyarakat adalah masa pembelajaran yang sebenarnya,” harapnya.

Sedangkan dalam sambutannya Rektor IAIN STS Jambi, DR H Hadri Hasan, MA menyampaikan bahwa pada wisuda ke-46 ini pihaknya mewisuda sebanyak 536 mahasiswa. Dengan wisuda ini, maka saat ini IAIN STS Jambi sudah memiliki kurang lebih 29.000 alumni yang tersebar ditengah masyarakat.

“Kehadiran alumni baru yang pada hari ini diwisuda diharapkan dapat memperkuat alumni IAIN STS Jambi dalam keikutsertaan mereka membangun daerah, Negara dan memberdayakan masyarakat berdasarkan bekal ilmu yang dimiliki sesuai dengan profesi masing-masing,” ujar Hadri, kemarin.

Dirinya juga mengatakan bahawa, atas usaha mulia ini maka melalui acara wisuda pascasarjana/sarjana dan Dies Natalis ini, maka pihaknya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang baru. “Semoga dengan wisuda ini dapat menjadi pendorong lahirnya kaum intelektual yang terdidik, memiliki integritas moral yang kuat dan memiliki kepekaan social yang tinggi dalam mewujudkan peradaban bangsa,” harapnya.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: