Tak Miliki Lapangan,Tetap Bisa Juara

Tak Miliki Lapangan,Tetap Bisa Juara

MESKIPUN tidak miliki lapangan futsal, namun SMK IX Lurah 2 Kota Jambi yang beralamat di Sungai Kambang ini tetap dapat meraih berbagai juara dibidang olahraga futsal.

Menurut Kepala SMK IX Lurah 2 Kota Jambi, Abdul Hamin mengungkapkan, bahwa olahraga futsal merupakan olahraga unggulan yang dimiliki oleh SMK IX Lurah 2 ini.

“Meski kita tidak memiliki lapangan khusus, namun siswa tetap semangat berlatih. Kadang  berlatih ditempat lain dan juga berlatih di lapangan sekolah yang cukup terbatas ini. Oleh karenanya tidak mengherankan kalau siswa siswa kita dapat meraih Juara 1 ditingkat Kota Jambi maupun di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Diungkapkan bahwa siswa di SMK IX Lurah 2 ini menurutnya memang memiliki semangat yang cukup tinggi untuk meraih prestasi, khususnya dibidang olahraga futsal.

“Mungkin juga karena olahraga futsal ini merupakan olahraga yang saat ini banyak digemari oleh generasi muda. Makanya mereka sangat semangat mengikuti olehraga futsal ini,” ungkapnya.

Pihak sekolah juga selalu memberikan support kepada siswa dan siswa memang dibebaskan untuk memilih ekskul apa yang mereka inginkan. “Sehingga siswa benar-benar mengikuti ekskul yang benar-benar mereka inginkan,” bebernya.

Selain itu siswa juga diberikan kebebasan untuk mengikuti latihan. Meski demikian belajar tetap nomor 1, sehingga mereka dapat mengikuti kegiatan ekskul setelah kegiatan belajar mengajar. Dan mereka sesuaikan dengan hari yang  mereka inginkan.

Dirinya berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan SMK IX Lurah ini. “Dan kita juga selalu akan berupaya untuk selalu dapat meraih presrtasi yang lebih baik, kalau bisa hingga ketingkat nasional,” harapnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: