SDIT Asy-Syifa Bisa Bersaing

SDIT Asy-Syifa Bisa Bersaing

Dengan Sekolah Unggulan

JAMBI-Memasuki usia ke- 2 tahun berdiri, SDIT Asy-Syifa Kota Jambi telah memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kota Jambi, khususnya dibidang pendidikan.  Dimana dengan daya saing dari segi kualitas dan prestasi yang cukup tinggi, maka SDIT Asy-Syifa Kota Jambi bisa bersaing dengan sekolah unggulan lainnya di Kota Jambi.

SDIT Asy-Syifa Kota Jambi yang terletak ditempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyrakat, sehingga setiap saat melintasi Jalan Pattimura gema dan merek Asy-Syifa terpampang besar dan sangat mudah dilihat bagi yang melintas.

Menurut Kepala SDIT Asy-Syifa Kota Jambi, M Yusuf, SAg bahwa SDIT Asy-Syifa memiliki keistimewaan dan ciri khas khusus sebagai unggulan almamater. Diantaranya SDIT Asy-Syifa selalu membudayakan  program 3 S yaitu senyum, sapa dan salam.

Kemudian juga memiliki program tahfiz dan hafalan do’a-do’a, pelajaran tajwid yang diajarkan oleh guru yang memang ahlinya. Memiliki kegiatan eksckul pengembagan bakat minat dan juga ada program evaluasi KBM dan PP yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Mingu pada minggu ke-4.

“Semua program kami laksanakan dengan penuh kebersamaan dan keikhlasan serta tanggun jawab oleh majelis guru SDIT Asy-Syifa. Alhamdulillah berkat kekompakan dan kerjasama majelis guru dapat mewujudkan harapan masyarakat Jambi untuk tertarik menyekolahkan anaknya,” jelas Yusuf.

Bahkan saat ini kampus Asy-Syifa Akbar sedang dalam pengerjaan dan semoga 8 kelas dalam waktu dekat ini finish dikerjakan. “Begitu juga izin operasional sekolah segera dikeluarkan Kepala DInas Kota Jambi, karena memang semua pemberkasan sudah kita ajukan,” bebernya.

Sementara itu Ketua Yayasan Asy-Syifa Akbar, Hermayulis ST mengatakan bahwa secara fisik SDIT Asy-Syifa ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki gedung sendiri. Bahkan pihaknya telah berusaha untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan gedung baru.

“Dan untuk program sekolah kita telah memprioritaskan penerimaan siswa melalui test baik siswa baru maupun pindahan. Jika baru harus sudah mengenal huruf abjad, huruf hijaiyah dan wawasan berbicara. Sedangkan kelas 2 ke atas di tes menurut pelajarannya. Khususnya mengaji dan tahfiz, karena di SDIT Asy-Asyifa kelas 3 ketas wajib Al-Qur’an. Untuk itu sangat ditekankan kerjasama dan pernyataan orangtua bila ingin anaknya dididik bersama ASy-Syifa,” pungkasnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: