APSI Akan Gelar Seminar Nasional

APSI Akan Gelar  Seminar Nasional

JAMBI-Asosiasi Pangawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Jambi akan menggelar seminar nasional pendidikan tentang Implementasi Kurikulum 2013 dan Pembelajar Abad 21. Seminar akan dilaksanakan pada Kamis, 20 Februari 2014 di di LPMP Jambi.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, Drs. Agusrizal, MPd bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan dengan tujuan agar peserta dapat memahami hakikat kurikulum 2013 dan implementasinya. Selain itu juga untuk menambah wawasan insan pendidikan akan perannya dalam pembelajarab abad 21.

“Dan untuk memahami korelasi kurikulum 2013 dengan pembelajaran abad 21 itu sendiri,” ujar Agus saat ditemui, kemarin.

Diungkapkannya bahwa selain seminar, kegiatan ini juga akan dimulai dengan pelantikan pengurus APSI Periode 2013/2015. Kegiatan ini akan menghadirkan pembicarayakni Dr. Abi Sujak, MSc, Sekretaris Badan Peningkatan Sumber Daya manusia Pendidikan dan Kebudayaan-Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Jakarta.

Selain itu Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi dengan tema Peningkatan Kompetensi Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013 dan Drs. Agus Sukotjo, MSc, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesa (APSI) Pusat dengan tema Persprektif Kurikulum 2013.

Disampaikannya bahwa peserta seminar ini adalah insan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Mulai  dari pengawas sekolah, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan pengamat pendidikan. “Peserta terbatas, jika sudah selesai kuota pendaftaran aka ditutup,” tuturnya.

Selain itu, untuk data mengikuti kegiatan seminar ini, pendaftaran seminar sebesar Rp 100 ribu per peserta. “ Dan pendaftaran calon peserta dapat dilakukan setiap hari kerja di Sekretariat APSI Provinsi Jamb, Kantor LPMP Jambi, telpon (0741) 65455 atau email paling lambat Selasa, 18 Februari 2014,” bebernya.

 Calon peserta seminar diwajibkan mengisi formulir pendaftaran serta membayar biaya kontribusi seminar. Pembayaran diantar langsung ke sekretariat panitia atau melalui Rekening BRI Cabang Jambi atas nama Jasna (Bendahara APSI Provinsi Jambi) dengan nomor Nomor 0020-01-002477-53-0 dengan mengirimkan slip pembayaran ke panitia.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: