Kelas Keterampilan Terus Berkreasi Berkreasi

Kelas Keterampilan Terus Berkreasi Berkreasi

UNTUK meningkatkan  kemampuan siswanya tentang keterampilan, maka siswa MAN Model Kota Jambi menggelar kelas keterampilan. Menurut Awaludin, SPd, guru Ketrampilan Elektro MAN Model menyatakan bahwa proses pembuatan speaker aktif yang dilakukan meliputi pembuatan pola, pemotongan bahan, perakitan wadah kotak, menentukan isi yang disesuaikan dengan daya output speaker, dan akhirnya finishing.. 

Dila salah seorang siswa MAN Model Kota Jambi mengatakan alasan dia memilih kelas elektro karena tertarik ingin punya keahlian dalam bidang elektronika. “Saya pikir dengan mengikuri kelas elektro ini, saya setidaknya akan mempunyai keahlian khusus untuk persiapan setelah tamat sekolah,” ujar Dila singkat.

Selain itu, meski tahun ajaran 2013/2014 baru mulai masuk awal semester 2, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Model sudah mulai membagikan brosur. Pembagian perdana brosur dilakukan bersamaan dengan Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama, Sabtu (1/2) lalu yang finishnya bertempat di lapangan Gubernuran Jambi. 

Hal ini dimaksudkanagar pembagian brosur bisa sampai pada para peminat dari luar kota Jambi karena acara gerak jalan tersebut banyak dihadiri oleh peserta dari luar daerah. Menurut Ketua Panitia PPDB, Latifah Hanum, MPd dengan pembagian brosur ini, siswa siswi dari SMP atau MTS yang berminat untuk melanjutkan sekolah di MAN Model akan mendapatkankan informasi secepatnya sehingga bisa mempersiapkan syarat-syarat yang ditentukan sejak dini.

(kta) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: