SMPN 24 Targetkan Juara O2SN

SMPN 24 Targetkan Juara O2SN

JAMBI-SMPN 24 Kota Jambi adalah salah satu sekolah yang mendapatkan program kelas olahraga dari Kemendikbur RI. Meski sudah berjalan selama 5 tahun, namun belum banyak pencapaian yang didapatkan SMP yang berada di Mayang ini. Boleh dikata prestasi dibidang olahraga selama ini masih jalan ditempat.

“Karena itu, setelah saya menjadi kepala di SMP 24 ini saya benar-benar mengintensifkan kelas olahraga ini. Karena ini adalah salah satu keunggulan kita jika benar-benar ditangani secara serius dan profesional,” jelas Jamil Rusdi, SPd, Kepala SMPN 24 Kota Jambi, kemarin.

            Menurutnya, untuk mengintensifkan kelas olahraga tersebut, dirinya melakukan pembenahan kedalam (internal) dahulu. Diakui Jamil, pembenahan tersebut tidaklah mudah.

“Tetapi saya optimis dan menargetkan minimal kita bisa masuk O2SN tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Kita optimis ini tercapai dengan pembinaan yang intensif oleh pelatih profesional dan bersertifikat,” jelasnya.

Dirinya justru merasa tertantang menjadi kepala SMPN 24 Kota Jambi mengingat dirinya adalah salah satu pelatih bersertifikat International Athletic Amatir Federation (IAAF) Level I. Kemampuannya tersebut diniatkannya didedikasikan untuk kemajuan kelas olahraga di SMPN 24, khususnya.

            “Unggulan kita ada cabang atletik dan bola voli. Anak-anak yang berbakat dan berprestasi kita bina dan kita latih intensif,” imbuhnya.

            Latihan yang diberlakukan disesuaikan dengan program terstruktur yang sudah ada SOP-nya dari kementerian pendidikan.

“Kita juga rutin setiap tahunnya mengadakan evaluasi dan penilaian, selain dari pusat juga membandingkan hasil yang dicapai dengan sekolah yang mendapatkan program kelas olahraga lainnya,” pungkasnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: