Pengurus APSI Provinsi Jambi Dilantik

Pengurus APSI Provinsi Jambi Dilantik

Gelar Seminar Nasional Pendidikan

JAMBI-Pelantikan pengurus Asosiasi Pangawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Jambi dan seminar nasional pendidikan tentang Implementasi Kurikulum 2013 dan Pembelajar Abad 21 pada Kamis (20/02) di LPM berjalan sukses.

Kegiatan ini dibuka Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus. Dalam sambutannya HBA mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada Pengurus APSI Provinsi Jambi yang telah dilantik.

“Oleh karena itu saya berharap dengan dilantiknya pengurus APSI Provinsi Jambi ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jambi ini,” harap HBA. 

Sedangkan Ketua APSI Provinsi Jambi, Drs. Aldi Mawardi, MPd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia akan selalu berusaha eksis untuk memberikan kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi melalui organisasi APSI yang ia pimpin.

Sementara itu Ketua Panitia, Drs. Agusrizal, MPd mengungkapkan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan dengan tujuan agar peserta dapat memahami hakikat kurikulum 2013 dan implementasinya. Selain itu juga untuk menambah wawasan insan pendidikan akan perannya dalam pembelajarab abad 21.

“Dan untuk memahami korelasi kurikulum 2013 dengan pembelajaran abad 21 itu sendiri,” ujar Agusrizal, kemarin. Selain seminar, kegiatan ini juga diawali dengan pelantikan pengurus APSI Provinsi Jambi periode tahun 2013-2015.

Diungkapkannya bahwa  kegiatan ini  menghadirkan pembicara yakni Dr. Abi Sujak, MSc (Sekretaris Badan Peningkatan SDM Pendidikan dan Kebudayaan-Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) Jakarta dengan tema ‘Impelementasi Kurikulum 2013 dan Tantangan Bagi Insan Pendidikan’.

Dilanjutkan dengan pemateri dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unja dengan tema ‘Peningkatan Kompetensi Pengawas, Kepala Sekolah dan Guru dalam Implementasi Kurikulum 2013’. Lalu Drs. Agus Sukotjo, MSc Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesa (APSI) Pusat dengan tema ‘Persprektif Kurikulum 2013’.

Peserta seminar ini adalah insan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, seperti pengawas sekolah, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru dan pengamat pendidikan.

Pengurus APSI Provinsi Jambi adalah  Drs. Aldi mawardi, MPd (Ketua), H Abuzar, SPd. M.EI (Ketua I), Drs. Suradi Hidayat (Ketua II), Drs. H Yendarman, MPd (Sekretaris), Drs. Hariyadi (Sekretaris I), Dra. J. Kholida Tos (Sekretaris II).  Dra. Jasna (Bendahara), Drs. H.M Tharib, MPd (Bedahara I), Elya Fatma, SPd (Bendahara II).

Untuk Koordinator Bidang Pendidikan Agama Drs. Satria bahman, MPd.I, Koordinator Bidang Koorganisasian Drs. Zikwan, Koordinator Bidang Advokasi Drs. Neni Lidia, MPd, Koordinator Bidang Humas Drs. Zulkiram, Koordinator Bidang Diklat Pengawas Drs. Damri, Koordinator Bidang Pemberdayaan Perempuan Ismarani, SPd.

Koordinator Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Drs. Syahdiardin, MPd, Koordinator Bidang Kesejahteraan Sosial dan Eknomi Drs. Erinaldi, Koordinator Bidang Penelitian dan Pengembangan Drs.H.Syamsirwan, M.Kom dan Koordinator Olahraga Drs. Khairil Ambri, MA.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: