Terapkan Metode Baru dalam Pembelajaran

Terapkan Metode Baru dalam Pembelajaran

JAMBI-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Asy-Syifa Kota Jambi saat ini tengah menerapkan metode baru dalam pembelajarannya. Metdode tersebut adalah pembelajaran berbasis Al-Quran dan entrepreneurship. Tidak heran bila ayat-ayat Al-Quran dimaknai dan dihafalkan dalam setiap moment pelajaran.  

Sementara jiwa entrepreneur atau wirausaha dibangun melalui kegiatan pembelajaran yang kreatif. Sehingga mendorong rasa ingin tahu, melatih siswa untuk percaya diri dan berani dan menerapkan leadership bagi setiap siswanya.

Menurut Kepala SDIT Asy-Syifa Kota Jambi, M Yusuf, SAg bahwa saat ini cukup banyak program disusun untuk mendukung pembelajaran berbasis  Al-Quran dan entrepreneurship. Mulai tilawah dan mengulang hafalan setiap hari.

Selain itu diterapkan market day, pengenalan profesi, presentasi oleh siswa, silente morning, menabung, kantin jujur serta pemberian peran leader bagi setiap siswa.

Dijelaskannya, bahwa SDIT ASy-Syifa ini berdiri pada tahun 2012 lalu dan berkomitmen menjadi sekolah yang menyenangkan dalam membentuk karakter siswa-siswanya.  Setiap pagi siswa disambut dengan kegiatan tantangan pagi yang dapat memberi semangat kepada siswa untuk memulai hari di sekolah.

Sebelum memulai pelajaran, ada sesi privat untuk tilawah, melanjutkan bacaan Iqro dan Al-Quran.  Lalu, dilanjutkan dengan program silent morning harian yang bertujuan melatih siswa mengenali perasaan, menata emosi, dan berkonsentrasi.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: