Intensifkan Pembelajaran Mata Pelajaran UN

Intensifkan Pembelajaran Mata Pelajaran UN

JAMBI-Untuk lebih memantapkan persiapan UN yang akan digelar April mendatang, maka SMAN 4 Kota Jambi hanya mengintensifkan pembelajaran mata pelajaran yang di UN-kan bagi siswa kelas tiga. Kebijakan tersebut diambil agar siswa tidak terbebani dengan materi yang lain.

            “Saat ini kita memang hanya fokus pada pembelajaran mata pelajaran yang di UN-kan. Pembelajaran ini dilakukan sampai jelang UN. Jadi, saat ini jadwal pelajarannya berubah dan kita upayakan mengejar materi juga,” ujar Waka Humas SMAN 4 Kota Jambi, Gustiwarni, kemarin.

            Diungkapkannya, selain melakukan intensifikasi mata pelajaran yang di UN-kan, pihaknya juga menambahan jam belajar  juga terus dilakukan. “Hanya saja saat les tersebut lebih banyak membahas latihan soal UN tahun yang lalu. Setidaknya siswa mendapat gambaran tentang soal-soal ujian yang tak beda jauh,” imbuhnya.

            Untuk try out, pihaknya telah melakukan sebanyak tiga kali. Dari tiga kali TO itulah diketahui kesiapan siswanya dalam menghadapi UN. Sedangkan untuk siswa, turut pula diberikan learning motivation untuk memotivasi siswa yang bermasalah dengan motivasi belajar.

“Tetapi itu sudah wajar. Disekolah manapun pasti begitu. Kita menyiasatinya dengan berkonsultasi dengan guru BK tentang faktor-faktor yang menjadi penyebabnya. Tetapi sejauh ini masalahnya masih bersifat personal,” ungkapnya.

            Untuk lebih memotivasi siswa, pihaknya mengadakan learning motivation yang bertujuan untuk mempersiapkan mental siswa menghadapi UN dan menerima hasilnya nanti.

“Bagaimanapun mental siswa kita siapkan meski kita harus dan selalu optimis hasil UN akan baik dan lulus seratus persen,” pungkasnya.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: