Yuliana Fasha Minta Pertiwi Terus Berkembang

Yuliana Fasha Minta   Pertiwi Terus Berkembang

JAMBI- Sebagai Yayasan Pendidikan yang langsung berdiri dibawah naungan Darma Wanita Persatuan Pemerintah Kota Jambi, maka Yayasan Pendidikan Pertiwi Jambi  mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Kota Jambi, Yuliana Fasha beserta pengurus yayasan.

            Menurut Ketua Umum Yayasan Pendidikan Pertiwi, Nuraini Daru Pratomo bahwa selama ini perhatian pemerintah akan eksistensi yayasan yang membidangi empat jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan SMA tersebut dinilai sangat minim.

“Karena itu besar harapan kami akan adanya perhatian dan sentuhan pembangunan dari Pemerintah Kota Jambi yang sekarang untuk yayasan ini,” ujar Nuraini, kemarin.

            Diungkapkannya, khusus TK, Yayasan Pendidikan Pertiwi memiliki beberapa TK yang tersebar dibeberapa titik se-Kota Jambi. Namun, realitanya ada beberapa TK yang mati atau tutup. Beberapa TK lainnya yang masih beroperasi dan ada bangunan yang sudah sangat memprihatinkan serta tidak layak dan juga kekurangan murid.

            “Untuk tenaga guru sendiri, kita banyak. Justru kendalanya kita kekurangan siswa,” imbuhnya. Kurangnya minat masyarakat menyekolahkan anaknya di TK Pertiwi ditengarai karena kondisi bangunan sekolah yang tidak layak plus sarana bermain yang minim.

Sementara untuk kompetensi guru, terus ditingkatkan melalui diklat-diklat.  Khusus untuk TK, SD, SMP dan SMA Pertiwi yang berada dikawasan Broni, menurut Nuraini adalah lokasi yang strategis yang seharusnya diminati masyarakat.

Penasehat Yayasan Pendidikan Pertiwi Kota Jambi, Yuliana Fasha mengatakan bahwa semua permasalahan di yayasan milik Pemkot Jambi tersebut akan diakomodir dan dicarikan jalan keluarnya.

“Kita akan urun rembug guna menemukan solusi yang tepat. Untuk TK-TK yang muridnya hanya sedikit bahkan ada yang hanya 9 orang itu, apakah akan digabungkan atau ada solusi lain nanti akan dibahas bersama,” ujarnya.

            Namun, ia berusaha menjanjikan akan segera menuntaskan dan memberikan perhatian penuh akan keberadaan dan kemajuan Yayasan Pertiwi.

“Saya akan sampaikan rencana-rencana yang sudah dibahas ini langsung kepada Pak Wali. Bagaimanapun ini adalah yayasan yang bisa dikata anak kandung Pemerintah Kota Jambi,” tutupnya.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: