Jelang UN, Peran Orangtua Dibutuhkan

Jelang UN, Peran Orangtua Dibutuhkan

JAMBI-Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada April mendatang, maka pihak SMA PGRI 2 telah melaksanakan pertemuan bersama dengan orangtua siswa. Pertemuan diharapkan menghasilkan komitmen bersama terhadap anak didik terkait persiapan dan langkah-langkah menjelang masa UN 2014.

Menurut Kepala SMA PGRI 2 Kota Jambi, Sarmadan, MPd bahwa langkah ini perlu dilakukan mengingat masih diperlukan kerja keras bersama antara guru dan orangtua. Disamping itu usaha anak dalam menyiapkan diri menjelang memasuki masa ujian nasional (UN) April 2014.

 “Bukan hanya peranan guru dan siswa saja, tapi dibutuhkan juga perhatian oran tua terhadap anak. Selain memberikan arahan kedisiplinan terhadap anak untuk tetap belajar dengan rajin dan tekun, sehingga mempunyai kemampuan yang maksimal,” ujar Sarmadan, kemarin.

Saat ini, kemampuan siswa masih berada menengah ke bawah. Disebutkan Sarmadan tidak membuat kerja keras terhenti, namun pihak sekolah melakukan tambahan jam belajar. Penggodokan agar siswa benar-benar siap dengan kondisi ujian nasional.

Kondisi ini diharapkan akan memberikan peningkatan kemampuan siswa, sehingga anak didik benar-benar berada di posisi aman. “Kemampuan anak sedang ke bawah, butuh kerja keras,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan TO sebanyak 2 kali. Dimana 1 dari Diknas dan 1 dari sekolah. “Kita berharap melalui beberapa persiapan ini, siswa dapat mengikuti UN dengan baik, dan bisa lulus 100 persen,” harapnya.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: