Temu Kangen Alumni FKIP Kimia Unja

Temu Kangen Alumni FKIP Kimia Unja

JAMBI - Dalam rangka memperkuat rasa silaturahmi dan ingin berperan dalam memajukan almamater, alumni mahasiswa jurusan FKIP Kimia Unja menggelar agenda temu alumni, Sabtu (9/3) lalu di Balairung Unja Mendalo.

Sekitar 150 alumni dari tahun 1983 hingga yang tamat tahun ini, turut mengadiri pertemuan tersebut. Acara yang di gelar juga disandingkan dengan berbagai kegiatan ikatan mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Jambi, yakni lomba cerdas cermat Kimia, lomba karya tulis ilmiah dan lainnya.

Ketua alumni FKIP Kimia Universitas Jambi, Safarudin Dwi Apriyanto yang merupakan angkatan 1994 saat diwawancarai mengatakan, kedepan, acara ini di gelar setiap tahunnya secara rutin, agar dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama alumni. “Dan dapat memotivasi mahasiswa Pendidikan Kimia yang ada di Universitas Jambi ini,”ungkapnya.

Dengan ada nya acara yang di gelar seperti ini, lanjut caleg DPRD Provinsi Dapil Jambi ini, alumni yang memiliki beragam profesi, dapat memberikan peran dan kontribusi untuk memajukan prodi kimia di Universitas Jambi. “Tentu kita berharap mereka bisa memajukan almamaternya, apalagi saat ini sudah banyak yang sukses,”tambahnya.

Dekan FKIP universitas jambi- Prof Dr M Rusdi, S.Pd, MSc dalam sambutannya juga mengatakan akan mendukung kegiatan seperti ini.

“Saya juga alumni FKIP Kimia,  jadi saya bangga, banyak  alumni yang kini sukses,”ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Prodi FKIP Kimia Drs Epinur MSi, saat ini, ada tiga dekan di Universitas Jambi yang juga dosen FKIP Kimia. “Saya ini punya tiga dosen yang kini menjadi dekan, artinya, Kimia ini punya kualitas yang bagus,”ungkapnya bangga.

Sementara itu, kompetisi kimia yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMAPEMIA) Universitas Jambibertema “Kimia PLATINUM 2014”.

Ada  3 cabang lomba dan 2 event besar. Ketiga cabang lomba tersebut, antara lain Lomba Cepat Tepat Kimia, Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Poster. Sementara 2 event yang diselenggarakan adalah Seminar Nasional dan Temu Almuni.

Seminar Nasional bertema “Menuju Indonesia Superpower 2045 berbasis Entrepreneurship” diisi oleh pembicara yang sangat menginspirasi dengan catatan prestasi yang tidak dapat diragukan lagi, Ir. Dede Martino, M.P. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: