Pulang dari Brasil, Gelar Konser di New York

Pulang dari Brasil, Gelar Konser di New York

Sihle Ndima, Bintang Rap Afsel yang Mengabdi untuk Anak Jalanan

 Lirik-lirik lagu yang ditulis Sihle Ndima selalu tentang lingkungan sekitar, mulai HIV/AIDS hingga pendidikan di negaranya. Sihle adalah bintang rap Afrika Selatan yang menyertai tim putri sepak bola jalanan negaranya yang saat ini mengikuti Street Child World Cup (SCWC) 2014 di Brasil.

 TATANG MAHARDIKA, Brasil

 

 KERAGUAN Ntombeinhle, rupanya, terbaca oleh Sihle Ndima. \"Ayo, tak usah malu, kamu punya suara yang bagus,\" katanya kepada gadis 15 tahun yang juga anggota tim putri SCWC Afrika Selatan tersebut. Dalam SCWC 2014, Indonesia juga mengirimkan tim putra dan putri dalam event tahunan di Negeri Samba itu.

 Jawa Pos memang meminta Ntombeinhle untuk sedikit mempraktikkan apa yang telah diajarkan Sihle sebagai penanggung jawab program seni di Umthombo Street Shelter, Durban, Afrika Selatan. Dan, dorongan semangat dari sang mentor itu akhirnya memunculkan kepercayaan diri Ntombeinhle.

 Lalu, mengalirlah dengan indah sepotong lirik Shosholoza, lagu tradisional yang sejatinya berasal dari Zimbabwe tapi sangat populer di Afrika Selatan dan bahkan sudah dianggap sebagai lagu kebangsaan kedua.

 

 Shosholoza

 Kulezo ntaba

 Stimela siphume South Africa

 ...

 (Teruslah maju, teruslah maju, dari gunung-gunung itu, dengan kereta dari Afrika Selatan).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: