Sempat Bosan Latihan, Kini Menjadi Wakil Jambi di Tingkat Nasional

Sempat Bosan Latihan, Kini Menjadi Wakil Jambi di Tingkat Nasional

ANDY Leo Dwi Saputra, siswa SMPN 24 Kota Jambi berhasil meraih juara 1 lomba O2SN  tingkat Provinsi Jambi. Atas prestasi ini, ia berhak mewakili Provinsi Jambi ke tingkat Nasional. 

COWOK yang akrab disapa Andy ini mulai eksis ikut lomba lari sejak kelas VII SMP, dan saat ini ia telah duduk dikelas VIII SMPN 24 Kota Jambi. Meskipun awalnya tidak sadar punya talenta berlari, tapi cowok kelahiran Jambi 8 Februari 2000 ini tidak pernah absen berpartisipasi tiap kali ada perlombaan.

Awalnya, motivasi ia ikut lomba, karena ia memang hobi dengan olahraga, terutama bola Volly. Namun merasa tidak eksis, akhirnya ia mencoba beralih ke olahraga Lari.

‘’Dan Alhamdulillah dengan mengikuti latihan rutin, saya dapat meraih juara ini,” sebutnya.

Orang tua Andy sangat mendukung profesinya sebagai atlet. Menurut ayah dan ibunya yakni Bujang Sandi, dan Nurul Falah, apa yang dilakukan atlet itu sangat positif dan baik untuk masa depan.

Awalnya, Andy sempat bosan berlatih lari secara intensif 3 kali seminggu. Tapi, setelah meraih kemenangan, Andy pun jadi ketagihan dan tertantang untuk memenangkan perlombaan lainnya.

Hal yang dilakukan Andy tiap kali ingin bertanding adalah senyum, rileks, fokus dan wajib kompak saat lomba lari beregu (estafet).

‘’Sedangkan untuk persiapan untuk berlomba ke tingkat provinsi ini, saya berusaha untuk menjaga stamina, dan banyak berlatih, serta banyak berdo’a dan tidak lupa selalu meminta do’a restu orang tua,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Jamil Rusdi, S.Pd menanggapi keberhasilan siswanya dalam meraih prestasi, apalagi akan  mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional, tentu membuatnya bangga. Sebagai kepala sekolah yang memiliki sertifikat International Amateur Athletic Federation (IAAF), ia akan berusaha memberikan bimbingan langsung pada siswanya yang berprestasi dibidang olahraga.

‘’Dan saya berharap dengan berbagai persiapan yang telah diikuti siswanya, siswanya dapat kembali meraih prestasi, bila perlu meraih prestasi hingga ditingkat nasional,” pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: