>

5.000 Kursi CPNS Disediakan

5.000 Kursi CPNS Disediakan

Ditambahkannya untuk menghitung jumlah pejabat yang dibutuhkan mesti melalui proses, ‘‘Jadi pemerintah daerah karena belum bisa membuat formasi jabatan, maka kita menunda dulu,’‘ katanya. ‘‘Ketika kita membuat formasi ini kita lihat kesempatan kalau kita buka formasi ini kira-kira darimana kita dapat lamaran itu jadi kajian semau didalam menyusun formasi daripada formasi kita ajukan tetapi ditolak kan rugi kita,’‘ tambahnya.

Untuk jumlah PNS di lingkup Pemprov Jambi sendiri menurut Ambok secara kuantitas sudah melebihi. Akan tetapi secara kualitas bilang Ambok masih dibutuhkan pegawai khususnya untuk tenaga teknis profesional. Dicontohkannya Pemprov masih membutuhkan dokter spesialis di RSUD Raden Mattaher yang akreditasinya sudah naik.

‘‘Contoh ada pertanyaan kenapa kepala dinas ESDM bukan sarjana pertambangan, karena kita tidak punya itu latar belakang SDM yang khusus untuk itu kita tidak punya itu kan kurang, kalau ditanya ada nggak kita punya sarjana geopark, kita tidak punya,’‘ katanya. (wan/wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: