>

R 15 Jadi Primadona Baru

R 15 Jadi  Primadona Baru

Terjual 5000 Unit Secara Nasional

JAMBI-R 15 yang merupakan motor sport teranyar dari Yamaha dapat dikatakan menjadi idola terbaru masyarakat.

Dapat dilihat dari penjualan yang berhasil dibukukan oleh motor yang menghadirkan sensasi balap dengan menyasar segmen pasar  menengah tersebut.

Hendri, Bagian Area Marketing Development Yamaha DDS Jambi mengatakan, sejak dihadirkan di pertengahan Mei lalu, peminat motor sport ini sudah cukup menggeliat. Dapat dilihat sejak kehadirannya motor ini telah mampu membukukan penjualan sebanyak 250 unit dimana kuota 100 unit untuk bulan Mei dan 150 unit di bulan Juni.

“Kendalanya memang masih pada ketersedian unit yang mampu kami penuhi. Sehingga konsumen masih harus inden,” ujarnya saat dikonfirmasi, kemarin (17/6)

Dikatakannya, selain dapat mengakses di ketiga dealer resminya, pelanggan juga dapat melakukan inden via internet. Dan untuk saat ini, total penginden yang terlah terbukukan yakni sebanyak 100 unit.

Sementara itu, secara nasional untuk R15 sejak dihadirkannya sudah terjual lebih dari 5 ribu unit pada gebrakan perdananya di pasar Indonesia berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) pada penjualan Mei 2014.

Yamaha pun kokoh memimpin penjualan segmen sport Indonesia dan V-Ixion masih jadi raja motor sport Tanah Air. Selama 2014, Yamaha berhasil menjual 222.142 unit di segmen sport. Angka itu yang tertinggi dibandingkan para kompetitor. Dan selama 5 bulan itu, Yamaha selalu memimpin kecuali di bulan Januari ada di posisi kedua. Di bulan Mei saja sport Yamaha terjual 46.753 unit. Hegemoni ini kian diperkuat dengan hadirnya R15 yang laris manis dibeli konsumen 5.394 unit. Motor sport yang menghebohkan sejak penjualan inden online ludes terjual 1.500 unit dalam sehari itu, tak dipungkiri sudah menjadi favorit konsumen.

Kekuatan Yamaha di segmen sport makin tak tersentuh dengan V-Ixion yang tetap jadi motor sport terlaris Indonesia. V-Ixion konsisten selalu nomor satu di bulan Januari hingga Mei 2014. Di Mei ini penjualannya 46.753 unit dan total selama lima bulan pertama 196.078 unit. ”Hasil pencapaian ini sebenarnya hasil dari kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Yamaha terutama sport. Dan kami percaya bahwa konsumen sudah pintar memilih produk yang berkualitas. Kami pun memberikan harga yang sesuai dengan kualitas,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

(run)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: