Semangat Merah Putih Warnai Booth Toyota
Jelang IIMS 2014
JAKARTA-Mengusung tema Creating Tomorrow for Indonesia, Toyota Indonesia menghadirkan booth berdesain merah putih sebagai wujud komitmen pengembangan industri otomotif nasional dalam semangat keindonesiaan dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke 22 pada 18-28 September 2014 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta.
Booth seluas total 2.850 m2 atau terbesar di ajang IIMS 2014 ini, akan menampilkan berbagai produk kendaraan konsep Toyota dengan teknologi terkini yang ramah lingkungan, seperti mobil konsep FCV Next Generation Future Technology berbahan bakar hydrogen sebagai salah satu teknologi masa depan yang dihadirkan Toyota di IIMS 2014.
“Toyota Indonesia telah hadir sejak 43 tahun lalu dengan semangat tumbuh bersama Indonesia. Bersama seluruh stakeholder, kami ingin melanjutkan dalam kontribusi untuk pembangunan ekonomi dan pengembangan sektor industri otomotif. Ini akan terus berlanjut ke masa-masa datang melalui pengembangan produksi, pasar, ekspor maupun program lingkungan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Suparno Djasmin dalam rilis yang diterima Jambi Ekspres tadi malam.
Salah satu pencapaian itu, tambahnya, adalah sekitar 90 persen produk Toyota yang dijual di Indonesia merupakan karya anak bangsa atau produksi dalam negeri dengan lokal content sekitar 60-85 persen. Dengan capaian ini, tentunya kegiatan produksi Toyota Indonesia mampu mencapai multiplier effect yang lebih besar, tidak hanya melalui pembentukan pendapatan domestik bruto, tapi juga melalui pengembangan sumber daya manusia dan transfer teknologi, termasuk neraca pembayaran.
“Dengan capaian ini Toyota Indonesia siap menghadapi berbagai tantangan ke depan khususnya di sektor otomotif seperti akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada 2015 mendatang. Dengan kualitas produk yang sudah diakui secara global, Toyota Indonesia siap bersaing dengan produk negara ASEAN lainnya baik di pasar dalam negeri maupun di pasar negara anggota ASEAN lainnya. Toyota Indonesia tidak hanya sudah menjadi basis produksi lokal, tapi juga telah menjadi basis produksi untuk pasar global dan ASEAN,” kata Suparno.
Sementara itu, Marketing Director PT TAM Rachmat Samulo mengatakan, tema Creating Tomorrow for Indonesia ini adalah kelanjutan dari tema-tema yang diusung Toyota Indonesia dalam pelaksanaan IIMS pada tahun-tahun sebelumnya.
Pada tahun 2011,Toyota Indonesia tampil dengan tema Journey of Innovation dengan mengedepankan berbagai inovasi untuk masa depan. Pada 2012, Toyota Indonesia mengusung tema Goodness for Tomorrow, yakni menebarkan benih kebaikan untuk masa depan, dan pada 2013 lalu hadir dengan tema Smart Mobility for Better Tomorrow yang artinya Toyota sudah mengarah pada produk dan layanan yang memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Tahun ini kami hadir dengan tema Creating Tomorrow for Indonesia. Melalui tema ini kami ingin menyampaikan pesan bahwa Indonesia bertekad untuk melanjutkan kontribusinya kepada Indonesia melalui pengembangan industri otomotif dengan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat, layanan purnajual, serta program CSR. Ini merupakan komitmen Toyota untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk masa depan Indonesia,” kata Rachmat Samulo, Marketing Director PT TAM.
(*/zir)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: