MAN Bulian Dominasi Lomba HUT Pramuka

MAN Bulian Dominasi Lomba HUT Pramuka

JAMBI-MAN Muara Bulian mendominasi berbagai lomba yang digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-53 tahun 2014. Kegiatan ini digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Batanghari berupa gerak jalan indah Pramuka tingkat SLTA sederajat pada Senin (25/08).

Selain itu juga digelar Cerdas Cermat Pramuka Penegak SLTA sederajat yang dilaksanakan 21-22 Agustus 2014. Hasil lomba yang diumumkan pada upacara HUT Pramuka ke-53 dilaksanakan MAN Muara Bulian berhasil mendominasi.

Untuk gerak jalan indah putra, MAN Muara Bulian berhasil mmendapat Juara I, Juara 2 SMA 6 Batanghari dan Juara 4 SMK 2 Batanghari.

Begitu juga untuk gerak jalan putri, MAN Muara Bulian berhasil meraih Juara I, Juara 2 SMA 6 Batanghari dan Juara 3 SMA 1 Batanghari. Sedang untuk Cerdas Cermat Pramuka Penegak tingkat SLTA putra, Juara  1 MAN Muara Bulian, Juara 2 SMA I Batanghari dan Juara 3 SMK 2 Batanghari.

Hadiah dan trophy langsung diserahkan Bupati Kabupaten Batanghari sebagai Ketua  Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Batanghari selaku Pembina Upacara dalam HUT Pramuka tersebut. “Kita patut berbangga dengan prestasi ini,” ujar Drs. Raden Akhmad, Kepala MAN Muara Bulian.

“Kita jadikan momentun Juara I untuk ketiga perlombaan itu sebagai kemenangan bersama, kemenagan keluarga besar MAN Muara Bulian,” bebernya.

Atas nama keluarga besar MAN Muara Bulian mengucapkan terima kasih kepada siswanya yang berjuang tanpa kenal lelah dalam perlombaan ini. “Terima kasih juga disampaikan kepada para kakak-kakak Pembina yang sudah bersusah payah melatih siswa kita,” ungkapnya.

MAN Muara Bulian sambungnya akan bertekad menjadikan prestasi ini sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi dibidang bidang lain.

(kta)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: