Drumband Jadi Ekskul Unggulan SDN 3

Drumband Jadi Ekskul Unggulan SDN 3

JAMBI-SDN 3/IV Kota Jambi telah memiliki beragam kegiatan ekstrakurikuler (Ekskul). Mulai dari kepramukaan, olahraga, tari maupun drumband. Sedangkan drumband sendiri, saat ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dimiliki SDN 3/IV Kota Jambi. 

Menurut Kepala SDN 3 Kota Jambi, Slamet Mujiharto bahwa drumband SDN 3 sudah beberapa kali diundang tampil dalam even tertentu. Bahkan drumband SD 03 sudah menorehkan prestasi yang membanggakan, yakni Juara I tingkat Kota Jambi.

Dengan prestasi itu, katanya memicu SDN 3 untuk terus meningkatkan prestasi, khususnya untuk drumband. “Alhamdulilah, untuk drumband yang kita miliki saat ini sudah bisa tampil di kalangan umum,” ujar Slamet kemarin

Selain itu dikatakannya, untuk pelatih drumband pihaknya mendatangkan pelatih dari luar yang memang memiliki keahlian dalam bidang drumband. 

Dengan hal ini, dirinya berharap drumband SDN 3 mampu memiliki prestasi yang gemilang. Sehingga, tidak hanya mampu membawa nama baik SDN 3 saja, namun secara umum bisa membawa nama baik Kota Jambi.

Untuk latihan sendiri, secara rutin dilakukan setiap seminggu sekali. Sehingga, antara kegiatan belajar dengan eskul tidak berbenturan. Selain itu semangat  anak-anak untuk mengikuti kegiatan drumband, sangat tinggi. Bahkan, pelatih harus melakukan seleksi untuk mengambil anggota drumband.

Menurutnya, untuk murid yang sudah bisa ikut tampil dalam beberapa lomba ataupun kegiatan lain, diprioritaskan mulai dari kelas IV. Namun, untuk pembibitan sudah dimulai dari kelas III.

Dengan adanya pembibitan sejak dini, dia berharap ketika anak-anak SD yang sudah kelas VI nanti tamat, masih ada generasi yang melanjutkan. Sedangkan untuk kegiatan ekskul mendapatkan penilaian khusus, dimana pada mid semester nilai tersebut dicantumkan dalam raport.

Untuk  ke depannya dia menargetkan, drumband SDN 3 bisa tidak hanya pada tingkat Kota Jambi, namun ke depan minimal pada tingkat Provinsi Jambi.

Untuk itu, pihaknya melakukan pembinaan yang lebih baik  kepada peserta didiknya, sehingga, drumband SDN 3 semakin berkualitas.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: