MTsN Juara 2 Edukasi Keuangan BI

MTsN Juara 2 Edukasi Keuangan BI

Dalam Lomba Rangking 1

JAMBI-Sebanyak 4 orang sisiwa MTsN Punti Kalo ikut berpartisipasi dalam Roadshow Gerakan Edukasi Keuangan Provinsi Jambi yang digelar Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Harian Pagi Jambi Ekspres dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo.

Kegiatan yang melibatkan puluhan siswa dari berbagai sekolah ini merupakan kegiatan edukasi. Terutama tentang hal-hal yang berkenaan dengan tata kelola keuangan untuk lebih menyadarkan masyarakat khususnya para siswa agar menyadari pentingnya menabung.

Untuk menarik perhatian para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, pihak panitia menyertakan berbagai perlombaan yang bertabur hadiah. Salah satunya adalah lomba Ranking 1.

Dalam lomba tersebut seluruh peserta diwajibkan menjawab pertanyaan dari pihak penyelenggara. Pertanyaan yang beragam mengenai hal yang berkenaan dengan bank dan keuangan, dimana peserta akan digugurkan apabila menjawab salah.

Bagi yang menjawab benar akan melanjutkan kesesi berikutnya, sehingga menyisakan 2 peserta yang nantinya akan mendapatkan Rangking 1 dan Rangkin 2.

Dimana dalam lomba ini, Mela Aulia (15), siswa MTsN Punti Kalo berhasil mendapatkan Juara 2 dari puluhan siswa siswi yang mengikuti perlombaan Rangking 1 yang digelar Bank Indonesia tersebut.

“Mela memang merupakan siswi kami yang cukup berprestasi di sekolah. Ia selalu mendapatkan peringkat 3 besar,” ujar Elya Pitri, SPd.I, MPd.I, Kepala MTsN Punti Kalo kemarin.

Dikatakannya, kegiatan roadshow sekaligus perlombaan tersebut memang sangat bagus. Selain itu siswa dapat pemahaman baru mengenai keuangan, mereka pun juga termotivasi untuk menabung dan bereksplorasi.

Dipenghujung acara Mela Aulia Juara 2 Lomba Ranking 1 mendapatkan penghargaan dari pihak Bank Indonesia berupa tabungan sebesar Rp. 300.000.

“Saya sangat senang sekali, bangga karena saya tidak menyangka mampu bersaing dengan puluhan siswa dari sekolah-sekolah lain. Walau bukan Juara 1, tapi saya tetep senang bisa meraih Juara 2,” akunya.

Kerjasama yang terjalin dari Bank Indonesia  dengan beberapa sekolah di wilayah Kabupaten Tebo ini sangat membantu siswa siswi mendapatkan hiburan sekaligus wawasan.

Bahkan pihak guru merespon baik dengan upaya yang dilakukan Bank Indonesia karena bisa memacu siswa semangat belajar dan menabung.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: