SDN 40 Ingin Tingkatkan Prestasi Ekskul

SDN 40 Ingin Tingkatkan Prestasi Ekskul

JAMBI-Dibawah kepemimpinan Suharto, SDN 40 Kota Jamb terus membuat program berkelanjutan yang bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi. Program sebelumnya sudah sangat bagus, tetapi harus disempurnakan lagi.

“Prestasi ada walau tidak begitu menonjol, tetapi tidak juga ketinggalan dari sekolah-sekolah lainnya. Karena itu, saya tinggal meneruskan saja. Hanya, saya punya visi misi tersendiri seperti meningkatkan mutu dengan terlebih dulu meningkatkan mutu personalnya dimulai dari saya sendiri selaku kepala sekolah, guru dan siswa,” jelas Suharto kemarin.

Menurut Suharto prestasi yang menonjol di SD yang dipimpinnya tersebut adalah prestasi dibidang olahraga. Prestasi dibidang ekstrakurikuler olahraga cukup menonjol di SDN 40.

“Karena merasa itu adalah salah satu kelebihan sekolah ini, maka itu yang akan kita genjot terus. Sedangkan apa-apa kelebihan yang lain tentu membutuhkan analisis,” imbuhnya.

Sedangkan untuk hasil UN sendiri, menurut Suharto bukan target utamanya. Begitu juga dengan mengusahakan sekolahnya menyandang gelar SSN.

“Nilai UN standar, tetapi anak didik kita bisa bersaing dengan anak-anak sekolah lain ketika mereka akan masuk kesekolah favorit lainnya seperti SMPN 1 Kota Jambi,” tukasnya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menjadwalkan secara tegas latihan diberbagai kegiatan ekskul seperti pramuka, LCT, seni tari, PMR dan kegiatan keagamaan.

“Jadwalnya latihan setiap sore jam 3. Ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk meningkatkan prestasi dibidang ekskul,” tandasnya.

(lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: