Diknas Buka Pendaftaran Beasiswa 2015

Diknas Buka Pendaftaran Beasiswa 2015

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mulai membuka pendaftaran beasiswa S2 dan S3 untuk tahun 2015. Hal ini bentuk visi misi Provinsi Jambi menuju Jambi Emas 2015 dan dianggarkan melalui APBD 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kasi SMA, H Tabri, pendaftaran calon penerima beasiswa tersebut akan dibuka pada 12 November-25 November 2014. Total dana yang dianggarkan untuk beasiswa tahun 2015 sebesar Rp 16 miliar.

\"Pemprov Jambi melalui Dinas Pendidikan membuka pendaftaran beasiswa  untuk tahun 2015 mendatang. Namun hanya untuk program S2 dan S3. Untuk lebih melihat persyaratan lengkap pada website http://jambiprov.go.id,\" ujar Tabri kemarin.

Dikatakan Tabri bahwa calon penerima beasiswa itu bisa berasal dari perguruan tinggi dalam negeri maupun dari luar negeri. Tetapi harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan lulus seleksi yang mereka gelar.

“Proses seleksi mahasiwa akan dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan prosedur yang sudah dilakukan sebelumnya, yakni tes bahan dan wawancara,” akunya.

Menurut Tabri, ada 4 kriteria bantuan beasiswa Provinsi Jambi yaitu bantuan beasiswa umum bagi S3, bantuan beasiswa penyelesaian studi bagi S3, bantuan beasiswa umum bagi S2 dan bantuan beasiswa penyelesaian studi S2.

“Persyaratan dan ketentuan permohonan bantuan beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Jambi ini dapat dilihat pada website (http://jambiprov.go.id) dan penyampaian berkas permohonan bantuan beasiswa ini diterima mulai 12 November-25 November 2014 pada jam kerja. Berkas dapat diantarkan langsung ataupun dikirimkan melalui jasa pengiriman/expedisi,” akunya.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: