>

Gedung KPK Jadi Contoh Integritas

Gedung KPK Jadi Contoh Integritas

Setelah acara peresmian, Presiden Jokowi sempat bersalaman dengan keduanya. Bahkan, sambil menepuk bahu kanan, presiden juga terlihat berbicara singkat dengan Abraham Samad. 

Selain keduanya, sejumlah mantan pimpinan KPK lainnya juga turut hadir. Mereka diantaranya mantan Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, Busyro Muqoddas, Zulkarnain, Erry Riyana, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi Sapto Pribowo. Selain mereka sudah hadir juga turut hadir Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti, Jaksa Agung Praseto, dan sejumlah pejabat lain.

Taufiequrachman Ruki mengakui tentang belum maksimalnya upaya pemberantasan korupsi di tanah air hingga saat ini. ”Tapi kita harus apresiasi dengan kehadiran lembaga antikorupsi di Indonesia yang paling panjang umurnya,” jelasnya.

Dia mengingatkan, bahwa pembangunan fisik dilanjutkan dengan aksi nyata dalam upaya perbaikan. Sistem yang bersih harus terus diupayakan. Khususnya, yang berkaitan dengan hal-hal seputar pelayanan publik. ”Itu yang saya inginkan dalam 12 tahun terakhir ini,” imbuh Ruki.

(lus/dyn/kim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: