SMP PGRI 2 mulai persiapkan UN

SMP PGRI 2 mulai persiapkan UN

JAMBI- SMP PGRI 2 mulai mempersiapkan diri jelang Ujian Nasional (UN) untuk pelaksanaan UN Tahun 2016 ini.  Pihak sekolah pun sudah mulai memberikan pelajaran ekstra bagi siswa yang akan mengikuti UN. 

Disebutkan kepala SMP PGRI 2 Jambi, Safrijal, S.Pd , beberapa kegiatan dilakukan untuk memberikan kesiapan kepada siswa yang akan mengikuti UN, yaitu menggelar bimbingan belajar (bimbel), latihan soal (try out), dan Tes daya serap (TDS).

“Serta komunikasi atau konsultasi bersama (siswa, orangtua dan guru) tentang bagaimana siswa melakukan pemahaman materi dan soal UN,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan bimbel, SMP PGRI 2 memulainya di awal Januari hingga tiga bulan selanjutnya.“Bimbel kami laksanakan mulai 11 Januari sampai tiga bulan mendatang. Pelaksanaannya pun dilakukan pada sore hari,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar peserta UN bisa belajar maksimal, baik saat di sekolah maupun di rumah. Gunakan waktu sebaiknya, untuk belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal.

Tidak hanya itu, peran dan dukungan orangtua sangat diperlukan dalam pengawasan siswa saat di rumah. ”Kami berharap UN pada Tahun 2016 ini bisa lulus 100 persen,” harapnya.

Diharapkan dengan materi tambahan dari kegiatan bimbel ini, dapat membantu siswa saat mengerjakaan soal UN.

“Saat mengerjakan soal UN nanti, siswa diharapkan agar bisa rileks dan tidak usah grogi. Sedangkan kepada guru dan orangtua juga berperan serta dalam mengawasi dan memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar,” tuturnya.

. (Lia)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: