Desa Sungai Keruh Prioritaskan Pembangunan Fisik

   Desa Sungai Keruh Prioritaskan Pembangunan Fisik

KUALATUNGKAL - Desa di Tanjabbar saat ini banyak mendapatkan dukungan dari pemerintah baik pusat hingga pemprov. Pengelolaan yang baik untuk menunjang pembangunan desa pun direkomendasikan pemerintah untuk pengefektifan pembangunan dan ekonomi. \"Kami disini menyiapkan infrastruktur untuk pemanfaatan ekonomi warga Desa Sungai Keruh,\" ujar Suarno, Kepala Desa Sungai Keruh, kemarin.


Pembangunan seperti pengerasan jalan, telah dianggarkan pada dana Gemma desa yang diberikan kabupaten tanjung jabung barat. Tak tanggung-tanggung 700 meter telah terencana di RAB pembangunan. \"Kami buat pengerasan jalan, rabnya 700m. Tapi kita upayakan 825 m supaya bisa maksimal,\" sebutnya.

Sedangkan untuk pelayanan maksimal kepda masyarakat. Di desa sungai keruh diakuinya lancar tanpa hambatan. Hal itu bertujuan mewujudkan desa yang baik, cermat dan efisien. \"Untuk masyarakat, kita maksimal lah pelayanannya, tidak ada masalah,\" bebernya.

Selain itu, dana desa yng disalurkan, pemerintah desa sungai keruh memperuntukkan untuk pembangunan drainase dan pembangunan gedung BPD. \"Dana desa alhamdulillah kami buatkan drainase dan gedung BPD,\" tandasnya.

 (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: