KUA Telanaipura Aktifkan Kegiatan Pendidikan Subuh

KUA Telanaipura Aktifkan Kegiatan Pendidikan Subuh

TELANAIPURA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Telanaipura Kota Jambi terus meningkatkan pembinaan masjid melalui berbagai kegiatan keagamaan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari peranan Penyuluh Agama Islam.

Kepala KUA Telanaipura, Ihsan menuturkan, selain mengurusi masalah pernikahan, KUA  juga aktif dalam pembinaan masjid. Salah satunya melalui kegiatan pengajian pendidikan Subuh.

Untuk lebih menyeluruh, pendidikan Subuh juga digerakkan guna meningkatkan kemampuan anak-anak di bidang agama.

“Pada pendidikan Subuh ini, anak-anak bisa menampilkan apa saja yang sudah dipelajari, seperti hapalan ayat pendek, praktek salat dan lain sebagainya,” terang Ihsan saat ditemui kemarin.

Disampaikannya, pendidikan Subuh ini terus diaktifkan guna memberikan ilmu pengetahuan agama kepada anak-anak. Pendidikan Subuh dititikberatkan pada praktek langsung.

Anak-anak di lingkungan masjid bisa memanfaatkan pendidikan Subuh untuk menambah ilmu pengetahuan agama. Terutama yang berkaitan dengan praktek sholat, membaca Alqur’an, menghafal Alqur’an dan lain sebagainya.

“Pendidikan Subuh dilaksanakan setiap Minggu Subuh. Hanya saja, kita tetap berkeliling besilaturrahmi pada setiap kegiatan pendidikan Subuh secara bergantian bersama dengan Kemenag,” tandasnya.

(azz) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: